Spesifikasi Mobil Mitsubishi Xpander 2023

DAPURPACU – Banyak orang yang tertarik dengan harga Xpander karena merupakan MPV yang memecahkan rekor penjualan sejak pertama kali diperkenalkan. Mobil ramah keluarga berukuran besar ini memang sangat digemari banyak orang, apalagi mengingat banyaknya variasi yang tersedia. Mitsubishi Xpander GLX, GLS, Exceed, Sport, dan Ultimate. Mitsubishi sebenarnya juga memperkenalkan model crossover bernama Xpander Cross yang menggabungkan ketangguhan sebuah SUV dengan kenyamanan sebuah MPV.

Berikut rincian fitur dan biaya Xpander, termasuk semua varian yang tersedia, sebagai upaya untuk lebih mengenal Xpander.

Mesin Xpander

https://dapurpacu.com/

Semua varian Xpander memiliki mesin yang sama. Mesin 4A91, yang memiliki perpindahan 1,5 L (1,4999 cc) dan teknologi kontrol katup MIVEC Mitsubishi, digunakan di semuanya. Berbagai variasi transmisi digunakan, beberapa di antaranya menggabungkan transmisi otomatis dan manual.

Eksterior Xpander

https://dapurpacu.com/

Setiap Xpander memiliki eksterior yang unik, meskipun dimensinya identik. Dibandingkan dengan versi lainnya, versi paling bawah, GLX, memiliki ground clearance lebih rendah 5 mm. Selain itu, lampuĀ anti kabut baru saja ditambahkan ke versi GLS dan lebih tinggi. Varian GLX tetap menggunakan model velg baja untuk velg racing alloy.
Gril dan bumper juga bervariasi. Namun secara umum, hanya tipe GLX yang terus kekurangan gril krom dan aksen perak yang tampak mewah. Eksterior Xpander Cross paling khas. Selain memiliki dimensi yang lebih besar, ventilasi depan dan roof rail memberikan tampilan kendaraan yang lebih maskulin. Selain itu, velgnya lebih besar dari velg Xpander standar.

Interior Xpander

https://dapurpacu.com/

Interior Xpander, memiliki kebanyakan MPV, dibuat terasa lapang dan nyaman dengan baris 2 dan 3 yang dapat dipindahkan. Dasbor yang berwarna hitam dan cokelat pada versi GLX yang ada di atas merupakan kemewahan dari Xpander. Layar sentuh yang canggih dan nyaman tersedia di masing-masing.

Spesifikasi Xpander

Mitsubishi telah memperkenalkan varian Low MPV paling rendah dari produsen mobil mana pun. hingga memiliki lima variasi yang berbeda.

Baca Juga:  Mase menceritakan SUV tabrak ini memiliki tombol ajaib yang bisa mengubah karakter mesin

Meskipun mobil Xpander berbeda satu sama lain, Tetapi Xpander memiliki dimensi, mesin, eksterior, dan interior semuanya memiliki kesamaan.

Kekurangan Xpander

Mitsubishi Xpander memiliki banyak keunggulan, namun sulit untuk mengidentifikasi kekurangannya. Semua pengguna umumnya mengungkapkan kepuasan yang luar biasa sehubungan dengan semua kinerja dan kenyamanan saat mengendarai Xpander.

Hanya sebagian kecil pengguna yang menganggap bodi mobil terlalu kurus. Masalah kurangnya fasilitas bengkel Mitsubishi yang resmi yang umum. Oleh karena itu, sangat sulit untuk menemukan bengkel untuk mengganti oli dan dukungan garansi. Namun, selain mengganti oli, sangat sedikit pengguna yang melakukan servis yang luas.

Fitur Keamanan Xpander

Untuk keamanan, semua model Xpander hadir dengan dual airbag. EBD (Electronic Brake Force Distribution) dan ABS (Anti-Lock Braking System) berfungsi serupa. Mulai dari versi Xpander Sport ke atas, Anda bisa memanfaatkan fitur baru HSA (Hill Start Assist) dan BA (Brake Assist).

Harga Xpander

Harga Mitsubishi Xpander berkisar mulai dari Rp. 217 juta untuk model GLX paling terjangkau. Harga Xpander Ultimate mencapai Rp 275 juta. Harga Xpander Cross saat ini memang lebih mahal dari Xpander Sport yang berada di kisaran Rp 272 juta.