Penjualan mobil hybrid all-brand Ertiga meningkat 8% pada Maret 2023

PT Suzuki Indomobil Sales telah mengumumkan angka penjualan mobil bulan Maret 2023. Beberapa model andalannya kabarnya naik, termasuk All New Ertiga Hybrid. Mobil hybrid disebut mengalami peningkatan sebesar 8% dari bulan sebelumnya. Sedangkan untuk bensin Todo Nuevo Ertiga, penjualannya juga meningkat sebesar 6%. All New Ertiga menjadi penyumbang penjualan mobil Suzuki terbesar kedua pada Maret 2023. Sedangkan mobil terlaris tetap Suzuki XL7 yang penjualannya meningkat 39%. “Maret lalu, XL7 mengalami peningkatan penjualan yang signifikan sebesar 39 persen. Ini membuktikan bahwa mobil dengan format 3 kursi untuk kapasitas 7 penumpang ini masih menjadi ibu negara bagi pecinta mobil Suzuki,” ujarnya ditegaskan Asst. to 4W PT Suzuki Indomobil Sales Head of Sales Randy R. Murdoko.

“Jika dilihat secara keseluruhan, All New Ertiga merupakan kontributor kedua setelah XL7 yang menempati urutan pertama dan memberikan kontribusi penjualan positif Suzuki Indonesia pada Maret 2023. Secara keseluruhan peningkatan penjualan Suzuki mencapai 10 persen,” jelasnya.

dapurpacu.com
Suzuki sendiri menyebut peningkatan penjualan mobil XL7 tidak terlepas dari momen Lebaran 2023. Dengan daya angkut tujuh penumpang, SUV ini dinilai pas untuk dibawa pulang.

Tak hanya itu, Suzuki XL7 juga dibekali sejumlah fitur yang berguna untuk perjalanan Lebaran, seperti Smart E-Mirror atau spion elektronik. Selain berfungsi untuk melihat bagian belakang mobil, fitur ini juga dapat digunakan sebagai dash cam untuk merekam kondisi di depan dan belakang mobil.

Selain penjualan mobil, Suzuki juga berhasil meningkatkan penjualan suku cadang melalui layanan MySuzuki. Secara total, kenaikannya mencapai 35% dibandingkan Februari 2023.

“Suzuki akan terus mempertahankan dan menyediakan program penjualan dan layanan untuk memudahkan masyarakat membeli dan mengganti suku cadang asli serta lebih dekat dengan masyarakat melalui program konsumen yang relevan,” ujar P.T. . Suzuki Indomobil Christiana Yuwantie.

Baca Juga:  Gr Corolla Akan Menjadi Mobil Yang Ditunggu Oleh Banyak Pecinta Mobil Indonesia