Sean Gelael Berharap Bisa Mengamankan Podium Pertamanya Di FIA WEC Belgia 2023

Dapurpacu.com – Pebalap Indonesia Sean Gelael akan berlaga di FIA World Endurance Championship (WEC) di Belgia akhir pekan ini. Ia berharap bisa mendapatkan podium pertamanya di sirkuit Spa-Francorchamps. Sean Gelael sendiri belum berhasil naik podium di dua seri pertama FIA WEC 2023. Di kedua musim tersebut (Sebring dan Portimao), pembalap Tim WRT 31 itu mampu menempati posisi ke-7. Tim WRT 31 diharapkan mampu tampil baik di FIA WEC Belgia akhir pekan ini. Sean Gelael berspekulasi bahwa podium di Circuit de Spa-Francorchamps mungkin terjadi. “Selalu ada (peluang). Kita perlu memastikan semuanya menjadi satu paket yang solid,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Tempo.co hari ini, Kamis 27 April 2023. Kegagalan Tim WRT 31 meraih posisi tiga besar FIA WEC Portimao pekan lalu tak lepas dari banyak masalah. Salah satunya adalah hukuman ganda. “Dua penalti yang kami dapatkan di Portimao dimungkinkan karena kami berjuang selama enam jam, meskipun tentu saja penampilan kami bagus dan itu menjanjikan untuk home run di Spa,” kata Vincent Vosse, Kepala Tim WRT 31.

dapurpacu.com

Sementara itu, pebalap WRT 31 Robin Frinjs memastikan tidak ada masalah besar pada mobil balapnya. Menurutnya, kondisi dan kecepatan mobil balap Team WRT 31 lebih baik dari seri premier FIA WEC 2023 di Sebring.

“Ya, saya senang dengan penampilan saya di Portimao meski dibayangi oleh hasil yang buruk. Kami akan mengubah dua hal di Spa dan berharap menemukan cara untuk bekerja lebih baik,” kata pembalap WRT 31 Ferdinand Habsburg.

Sean Gelael dan tim WRT 31 akan berlaga di kejuaraan FIA WEC Belgia mulai hari ini. Mereka akan bertanding dalam dua sesi latihan bebas (FIA) di Circuit de Spa-Francorchamps. Pada Jumat 28 April 2023, Sean akan berlaga di FP3 pada sesi kualifikasi, dan akan dilanjutkan balapan pada Sabtu 29 April pukul 17.45 hingga 23.45 WIB.

Baca Juga:  Tesla Telah Mengungkapkan Daftar Harga Dan Detail Harga Cybertruck