Luyuan MQN5, Motor Listrik Gaya Retro Mampu Mencapai 100 Kilometer

dapurpacu.com – Zhejiang Luyuan Vehicle, produsen EV China, akan bekerja sama dengan PT Davigo Artha Luas untuk memasarkan sepeda motor listrik terbaru mereka. Hal ini mereka lakukan sebagai bentuk kerja sama untuk mengembangkan pasar Indonesia.

Luyuan MQN5, juga dikenal sebagai “Lyva,” adalah salah satu barang yang akan dipasarkan. Karena mengusung desain vintage dan tradisional yang mengingatkan pada sepeda motor dari benua biru, motor listrik ini memiliki tampilan yang khas. Kombinasi warna yang tersedia untuk motor listrik ini juga banyak dan cukup mencolok. Para remaja muda yang akan membeli motor ini adalah target pasarnya.

MQN5 dibuat dengan mempertimbangkan estetika dan fitur khas skuter Eropa, yang dianggap elegan dan tahan lama, menurut Katherine Wang dari Penjualan dan Pemasaran Internasional Luyuan.
“Kami meyakini desain seperti inilah yang diminati oleh banyak konsumen,” ucapnya kepada Kompas.com, Rabu (24/5/2023).

Meski memiliki desain klasik, teknologi Luyuan MQN5 terbilang futuristik. Baterai dengan output daya 72 volt dan 42 ampere hour (Ah) serta penggerak tipe Hub-drive yang mampu menghantarkan kecepatan tertinggi 80 kpj sama-sama hadir di motor ini. Dua tipe sepeda motor ini—tipe 100 km dan 130 km—pada akhirnya akan dibagi berdasarkan jarak tempuh.
Tentang harga, Katherine menjelaskan jika Luyuan MQN5 dibanderol senilai 1.080 Dolar AS di China. Jika dikonversi ke Rupiah, nominalnya adalah Rp 16,1 juta.

Baca Juga:  Ternyata Ini Penyebab Master Rem Motor Rusak, Begini Cara Perawatannya