Bagnaia Menjadi Juara Sprint Race MotoGP Dan Austin, Quartararo

rancesco Bagnaia menjadi juara pertama MotoGP American Sprint Race Grand Prix di Austin, Texas pada Sabtu 15 April 2023 waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Ini merupakan kemenangan ketiga pebalap Ducati Lenovo Team dalam tiga seri MotoGP. “Saya sangat senang dengan hasil ini. Kemenangan itu tidak mudah dalam cuaca panas dan lintasan licin,” kata Bagnaia usai balapan. Bagnaia berada jauh di depan Alex Rins (Repsol Honda) dengan selisih hampir 3 detik saat finis dengan total 10 lap. Rins adalah juara musim lalu di Circuit of the Americas (COTA) saat mengendarai Suzuki Ecstar. Jorge Martin (Prima Pramac Racing) melengkapi podium ketiga.

dapurpacu.com

Aleix Espargaro (Aprilia Racing) finis keempat dan Brand Binder (Red Bull KTM Factory Racing) melengkapi lima besar. Duo Mooney VR46 Racing Team Luca Marini dan Marco Bezzecchi finis di urutan keenam dan ketujuh.

10 besar adalah Miguel Oliveira (RNF Aprilia), Jack Miller (Red Bull KTM Factory Racing) dan Maverick Vinales (Aprilia Racing). Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang berada di posisi kelima terjatuh di tengah balapan. Namun, juara dunia MotoGP 2021 itu bisa kembali ke lintasan dan finis di posisi ke-19. Alex Marquez (Gresini Racing) dan Michele Pirlo (Ducati Lenovo Team) tidak dapat finis setelah mengalami kecelakaan.

Bezzecchi masih memimpin klasemen MotoGP dengan total 54 poin. Bagnaia duduk di urutan kedua (53 menit), Johann Zarco (35 poin), A. Marquez (33 poin) dan Vinales (32 poin) melengkapi posisi lima besar.

Baca Juga:  Tahun Pertama Biaya Servis Motor Yamaha Grand Filano Diberi Harga Murah