Bmw Telah Mengganti Lampu motor sein Belok Sepeda Motor lebih ganteng

DAPURPACU – BMW hadir dengan inovasi baru terkait penggunaan winglet pada sepeda motor. Mereka berencana melepas ring putar yang dianggap tidak efektif karena bobot dan biaya yang terlalu tinggi. Dibandingkan dengan winglet, lampu sein memiliki beban yang lebih berat. Ini juga tergantung pada desain pabrikan untuk melepas komponen dan menggantinya dengan perangkat lain. Menurut Cycleworld, sirip paten yang akan diletakkan di bawah layar tersebut akan memiliki fungsi ganda, tidak hanya sebagai indikator, tetapi juga sebagai daytime running light (DRL).

Saat lampu sein tidak digunakan, kedua winglet akan berfungsi sebagai DRL. Namun saat lampu sein dinyalakan, maka akan berubah fungsinya menjadi lampu sein, sedangkan bagian lainnya akan tetap berfungsi sebagai lampu DRL.

Dengan penggunaan ini, BMW yakin akan meningkatkan visibilitas, terutama pada kondisi minim cahaya. Selain itu pemisahan lampu daytime running pada sepeda motor juga akan memberikan penerangan yang maksimal saat berkendara di malam hari.

Meski tujuan utama penggunaan sayap tersebut adalah untuk meningkatkan aerodinamika, inovasi lampu BMW terbukti lebih bermanfaat bagi pengemudi dalam hal keselamatan. Dikombinasikan dengan peningkatan visibilitas, winglet yang menyala ini dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi pilot masa depan.

Tak hanya sampai di situ, BMW juga menyertakan lampu proyektor yang dipasang di bagian bawah fin. Ini terbukti membuang genangan panas ke tanah, mirip dengan yang terlihat di dalam mobil. selain dapat meningkatkan visibilitas saat berkendara, juga akan memberikan pencahayaan yang lebih baik saat memarkirkan motor.

 

Baca Juga:  Syarat Dan Biaya Membuat SIM Internasional Sebelum Berkendara Di Luar Negeri