WRX Dan Crosstrek Diluncurkan Sebagai Mobil Andalan Oleh Subaru Di Batam

Subaru Indonesia meluncurkan dua model andalannya, WRX dan Crosstrek secara bersamaan di Batam, Kepulauan Riau (Kepri), pada Senin (19/6/2023). Dengan perilisan ini, warga Batam dapat menikmati fitur-fitur terbaru seperti Subaru EyeSight with Driver Monitoring System, wireless Apple CarPlay, untuk pertama kalinya, termasuk eksterior dan interior terbaru dari model andalan Subaru.

Arie Christopher, COO Subaru Indonesia, mengatakan semua model Subaru yang dijual di Batam memiliki harga yang lebih murah dibandingkan di Jakarta atau kota lain di Indonesia. Alasan utamanya tentu karena Batam masuk dalam zona perdagangan bebas, sehingga memiliki perhitungan pajak yang berbeda.

Subaru WRX baru diperkenalkan dalam dua model transmisi, manual seharga Rp 715.500.000 dan WRX tS A/T EyeSight Rp 789.500.000. Kemudian WRX Wagon juga dijual dalam dua model, Rp 805.500.000XR Anya Wagon Wgonru WRX. dan Subaru WRX Wagon tS EyeSight Rp855.500.000.

Semua harga tersebut merupakan harga on the street di Batam dan terdapat delapan pilihan warna untuk Subaru WRX yaitu World Rally Blue, Solar Orange Pearl, Ignition Red, Sapphire Blue Pearl, Ceramic White, Ice Silver Metallic, Magnetite Grey Metallic dan Crystal. Black Silica,” kata Arie kepada Batam menjelang peluncuran.

Selain itu, Subaru Crosstrek 2.0i-S EyeSight baru dijual dengan harga Rp 435.500.000. “Hari ini merupakan waktu yang spesial bagi Subaru di Batam untuk menghadirkan All-New Subaru WRX legendaris yang hadir dalam gaya bodi Sedan dan Wagon, serta SUV kompak berteknologi Subaru Crosstrek Symmetrical All-Wheel terbaru.

Drive to Batam,” kata Arie. Subaru WRX memiliki mesin 2.4 liter turbocharged yang menghasilkan tenaga 275 PS dan torsi 350 Nm. Efek maksimalnya bisa dirasakan pada putaran 2.000 rpm. Memiliki keseimbangan kekuatan dan penggunaan harian yang baik, serta pelumasan yang baik.

Baca Juga:  Diproduksi Oleh Mitsubishi Xfc Concept Adalah Teknologi Yamaha

Semua kendaraan Subaru Indonesia yang dijual melalui jaringan dealer Plaza Subaru dilengkapi dengan garansi 3 tahun atau 100.000 km, layanan 3 tahun atau 50.000 km, dan bantuan pinggir jalan Subaru selama 3 tahun, layanan darurat 24/7 kata Arie.