Penjualan Motor Listrik Di Jakarta Fair 2023, Diskonnya Tembus Rp 4 Juta

Beragam harga dan promo menarik untuk pembelian sepeda motor listrik tersedia selama Jakarta Fair 2023. Untuk menarik pembeli, masing-masing produsen berlomba-lomba menurunkan harga dan memberikan penawaran khusus secara terpisah.

Promosi yang dimaksud juga bukan subsidi pemerintah untuk kendaraan listrik berbasis baterai (KLBB), melainkan insentif personal yang ditunjukkan dengan masing-masing label. Misalnya United E-Motor yang menawarkan Rp 2,5 juta untuk sepeda motor listrik varian T 1800, TX 1800, dan TX 3000 dengan nomor vin 2022.

Selain diskon, pembeli yang membeli sepeda motor listrik SPK selama pameran Jakarta juga akan mendapatkan hadiah berupa sepeda senilai Rp 2 juta dari United Bike. “Jadi bisa dibilang beli satu gratis satu, beli e-motor, dapat sepeda gratis,” kata Marketing Manager PT BML Yandi Sosiandi kepada Dapurpacu.com, Minggu (18/6/2023).

Yadea, produsen sepeda motor listrik China yang kini berada di bawah naungan Grup Indomobil, juga ikut memberikan diskon Rp 2,5 juta. Selama Jakarta Fair 2023, Yadea memperkenalkan penurunan harga untuk dua model sepeda motor listrik, yakni Yadea T9 dan Yadea E8s Pro. Martin Pujiadi, National Sales Manager Yadea Indonesia mengatakan, “Semua unit kami di sini memiliki harga yang tidak ada duanya, terutama untuk pembelian di Jakarta Fair 2023.

Tak mau kalah, Greentech juga memberikan promosi menarik berupa diskon 20% dari harga reguler 7 motor listrik yang diusungnya. Menurut seorang produsen di Kalideres, Jakarta Barat, uang itu diberikan agar konsumen yang tidak terdaftar sebagai penerima subsidi kendaraan listrik tetap bisa mendapatkan listrik murah sepeda motor.

“Jadi tidak ada produk tanpa uang. Semuanya dikurangi, terutama untuk Jakarta Fair 2023,” ujar Iman Budiadji Wibawa, General Manager Greentech. Menurut ulasan redaksi, diskon terbesar sepeda motor listrik selama pameran Jakarta 2023 dimiliki oleh Davigo yang memberikan diskon 40% dari harga normal.

Baca Juga:  Honda Langsung Resmikan 6 Dealer Sekaligus di Sumatera, Menakjubkan!

Untuk beberapa model, diskonnya mencapai nominal Rp 4 juta. Lebih dari separuh bantuan pemerintah KLBB menelan biaya Rp 7 juta. “Karena produk sepeda motor listrik kami (Davigo) sedang menjalani uji tipe dan pengesahan TKDN, maka kami berinisiatif menawarkan pembiayaan secara personal kepada seluruh pelanggan,” kata Aprizal, General Manager PT. kata Davigo Artha Luas.