Serangan Ganda Mazda: Enam Mobil Baru Dan Dealer Tambahan Di 2024

Dapurpacu.com mengabarkan bahwa Mazda Indonesia telah mengumumkan rencana peluncuran enam model mobil baru pada 2024, yang diharapkan dapat memperkaya pasar otomotif di Indonesia. Produsen mobil asal Jepang ini akan meluncurkan berbagai jenis mobil, termasuk model Hybrid dan Listrik.

Ricky Thio, Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia, menyatakan bahwa rencana peluncuran ini merupakan bagian dari strategi Mazda untuk tahun 2024. Pada semester pertama tahun tersebut, perusahaan akan berfokus pada segmen mobil dengan Internal Combustion Engine (ICE).

“Pada 2024, kami akan merilis pembaruan untuk mobil Roadster. Selanjutnya, kami akan merilis Compact SUV & Medium SUV, detailnya akan diumumkan nanti,” jelasnya dalam acara Year-end Gathering 2023 di Jakarta, Rabu, 29 November 2023.

Pada semester kedua 2024, mulai Juli hingga Desember, Mazda akan meluncurkan berbagai model kendaraan elektrifikasi untuk pasar Indonesia. Model-model ini akan meliputi Mild hybrid, plug-in hybrid electric vehicle (PHEV), dan mobil listrik murni (Battery electric vehicle/BEV).

“Kami akan meluncurkan model PHEV. Kemudian, kami juga akan merilis full EV dan pembaruan dari Mild Hybrid.”

Thio menambahkan bahwa Mazda menawarkan beragam produk, mulai dari mesin konvensional, hybrid, plug-in hybrid, hingga baterai listrik. “Kami mulai menuju elektrifikasi untuk selaras dengan kebijakan pemerintah. Elektrifikasi ini tidak hanya tentang full EV, tapi juga mencakup hybrid, mild hybrid, dan strong hybrid,” tambahnya.

Untuk mendukung peluncuran lini produk baru Mazda pada tahun 2024, Thio juga mengumumkan penambahan enam dealer baru pada tahun depan.

“Saat ini, kami memiliki 26 cabang dealer, termasuk dua cabang baru di Kota Bogor dan BSD City. Pada tahun depan, kami akan menambah enam dealer lagi sehingga total akan menjadi 32 dealer,” pungkasnya.

Baca Juga:  Adira Finance Ajak Bikers City Riding dan Kunjungi Booth-nya di IIMS 2023