Giias 2023 Janjikan Tantangan Unik Pengujian Mobil Listrik

Gaikindo menjanjikan acara seru dalam rangkaian GIIAS tahun ini yang fokus pada informasi dan edukasi seputar kendaraan listrik.

Pabrikan mobil Indonesia itu akan menawarkan pengalaman baru kepada seluruh pengunjung, tentang teknologi Battery Electric Vehicle (BEV) melalui berbagai event. CEO General Gaikindo Yohannes Nangoi mengatakan, “GIIAS akan memiliki tampilan yang unik, banyak hal baru untuk mendukung perkembangan industri mobil Indonesia yang kami dukung selama pameran.”

Pameran mobil terbesar Tanah Air akan dimulai pada 10-20 Agustus 2023, dan tetap di tempat yang sama seperti tahun-tahun sebelumnya di BSD City, Tangerang Selatan. Nantinya, Gaikindo akan menggelar berbagai event menarik antara lain test drive, test drive dan GAIKINDO International Automotive Conference (GIAC).

“Acara Test Track GIIAS EV tahun lalu mempromosikan nilai kendaraan BEV kepada lebih dari 10.000 pengunjung yang mengalaminya.” “Tahun ini, GIIAS kembali mendemonstrasikan keunggulan kendaraan listrik, mengajak masyarakat untuk mendukung dan mulai beralih ke kendaraan ramah lingkungan,” ujar Nangoi. Waktu dan ketinggian angkat yang lama

Pada GIIAS tahun ini, khususnya di ICE – BSD City, akan direncanakan rute uji EV yang akan diikutsertakan kali ini di luar pertunjukan. Menurut Presiden III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo Rizwan Alamsjah, bukan tanpa alasan pos pemeriksaan kelistrikan tahun ini ditempatkan di luar. “Karena kami akan mendemonstrasikan durabilitas dan fitur-fitur terbaru dari mobil listrik tersebut. Sekaligus menguji fitur-fitur baru dari mobil yang mereka uji,” jelasnya. Tak kurang dari 50 menit mobil listrik akan disiapkan dengan tantangan “dipaksa” untuk lolos uji air setinggi 10 meter dan sekitar 30 cm.

Hal ini dilakukan untuk memberikan kepercayaan kepada pengunjung dan calon pembeli akan kestabilannya saat melintasi danau atau banjir dengan ketinggian air kurang dari 50cm. Simak Panduan Mengemudi Mobil Listrik dengan DFSK Gelora E Lebih dari 30 merek mobil akan berpartisipasi dalam GIIAS Tangerang, antara lain Audi, BMW, Chery, Citroën, Daihatsu, DFSK, Haval, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Mazda, Mercedez-Bens, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan , Ora, Porsche, Subaru, Suzuki, Tank, Toyota, VW dan Wuling.3.2

Baca Juga:  Gagal Raih Posisi Di F1, Max Verstappen: Sangat sulit Di Formula 1 Azerbaijan

Saat ini kendaraan niaga antara lain Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Toyota Commercial dan UD Trucks. Ada juga tiga jenis Karoseri, yaitu Adiputro, Laksana dan Tentrem. Sejauh ini, 14 merek sepeda motor akan berpartisipasi, antara lain Astra Honda Motor, Aprilia, Benelli, Exotic, Harley Davidson, Ion Mobility, Keeway, Motoguzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Enfield, Segway, Vespa. Lebih dari 100 brand peserta dari perusahaan sponsor telah mengonfirmasi siap mengikuti GIIAS 2023 The Series.

Rizwan juga menjanjikan pameran GIIAS tahun ini akan sarat dengan peluncuran brand baru, serta teknologi baru, yang akan menarik bagi para pengunjung.  Integrasi UI Interaktif, Komitmen Honda Kembangkan Teknologi Mobil Listrik. “Namun masih ada lagi peserta baru yang akan bergabung, detailnya akan kami sampaikan secepatnya,” pungkas Rizwan dalam keterangan resminya. [dp/TH]

Berikut jadwal GIIAS The Series 2023
– GIIAS Tangerang: 10 – 20 Agustus 2023 – ICE City BSD;
– GIIAS Surabaya: 20 – 24 September 2023 – Grand City Convex;
– GIIAS Semarang: 18 – 22 Oktober 2023 – Marina Convention Center;
– GIIAS Bandung: 22 – 26 November 2023, Sudirman Grand Ballroom.