Marc Marquez Menggemparkan Tes MotoGP Valencia dengan Performa Mengesankan di Ducati

Dapurpacu.com melaporkan bahwa Marc Marquez, pemegang gelar juara dunia MotoGP delapan kali, mencuri perhatian selama tes MotoGP Valencia 2023 yang berlangsung pada hari Selasa (28/11). Tidak hanya mengejutkan dengan perpindahannya dari Honda ke Ducati, Marquez juga memukau semua orang dengan kecepatan yang ditunjukkannya selama tes. Ini termasuk para pembalap Ducati lainnya, yang segera mencoba memahami data detail motor yang dikendarai Marquez. Enea Bastianini, salah satu pembalap tersebut, tidak mampu menyembunyikan kekagumannya terhadap pembalap dengan nomor 93 ini.

Bastianini bahkan mengungkapkan bahwa Marquez telah mengungguli semua pembalap Ducati di satu tikungan tertentu. “Hal-hal berjalan sesuai prediksi saya. Marc langsung merasa nyaman dengan motornya, dia tidak memerlukan waktu adaptasi,” kata pembalap yang juga dikenal sebagai The Beast, seperti dilansir Dapurpacu.com dari Paddock-GP. “Dia akan menunjukkan kemampuannya di 2024, tetapi ada juga kejutan lain. Meski saya tidak bertemu dengannya di trek, data menunjukkan bahwa tidak ada pembalap Ducati yang secepat dia di tikungan 8,” jelas Bastianini.

Selain di tikungan 8, Marquez juga unggul di beberapa area lain dibandingkan kebanyakan pembalap Ducati lainnya.

“Di beberapa area lainnya, Anda juga dapat melihat bahwa dia lebih cepat daripada kami. Saya penasaran dengan performanya,” kata pembalap dengan nomor 23 ini.

“Sepertinya di tikungan 8 dia sama sekali tidak mengerem, sungguh menakjubkan bagaimana dia dapat mengendalikan itu,” tegas pembalap asal Italia ini. Selanjutnya, penampilan Marquez membuat Bastianini semakin termotivasi untuk berperforma lebih cepat dengan motor Ducati. “Kami membuat beberapa perubahan pengaturan karena kami tidak bisa melakukan apa-apa selama musim ini. Versi baru dari motor kami sedikit lebih baik di semua area,” katanya.

Baca Juga:  5 Tren Modifikasi Motor Yang Sangat Berbahaya

“Sebagian besar komponen yang saya coba berhasil, saya senang. Masalah pengereman sangat sensitif tetapi kami akan mendapatkan pemahaman yang lebih baik di Sepang,” katanya dengan tegas.