Toyota Rush DiJual Di Malaysia Dengan Harga Terjangkau

DAPURPACU.COM – Toyota Rush juga dijual di Malaysia. Dia pun terkenal dengan kemampuan serbaguna dan dirancang desain kokoh. Termasuk SUV 7-seater terjangkau dipasar Negeri Jiran. Namun sepertinya UMW Toyota motor tidak memperpanjang usianya. Karena telah memutuskan untuk mengucapkan selamat tinggal terhadap model ini. Terlihat dari hilangnya Rush dari situs resmi perusahaan.

Toyota Rush mengikuti langkah Honda Malaysia yang duluan menghentikan eksistensi BR-V. Bahkan generasi kedua tidak sempat dijual. Kiprahnya dilanjutkan oleh Honda WR-V yang notabene versi pendeknya. Penjualan SUV 7-seater sekelas Low SUV kurang mencar. Tapi bagi konsumen Malaysia yang masi ingin Toyota Rush, bisa beralih ke pabrik yang menjualnya.

Generasi sekarang masih memakai basis Avanza-Xenia berupa sasis unibody dan penggerak roda belakang (RWD). Sedangkan duo mobil Sejuta umat itu sudah beralih ke sasis monokok berpenggerak roda depan (FWD). Generasi baru Toyota Rush tentu sebuah keniscayaan. Sebab basisnya sudah ada, paling mungkin memakai DNGA (Daihatsu New Global Architecture) yang dipakai All New Avanza-Xenia Silinder 1,5-Liter yang dibuat melintang dipasangkan transmisi CVT maupun manual 5-speed. Paling masuk akal, anggap saja jadi versi 7-seater dari Yaris Cross.

Tapi sepertinya masih lama. Karena Daihatsu Terios baru saja disegarkan tahun lalu. Isu diskontinu sempat ramai ketika saudaranya diperbarui, sementara Rush tidak. Tapi hal itu ditampil pihak Toyota Astra Motor karena penjualannya masih sangat bagus.

Namun perubahan signifikan bisa mengubah total karakter berkendara. Model sekarang ground clearance 220 mm, RWD dan sasis semi ladder-frame menghasilkan ketangguhan di jalan bergelombang, medan kasar, atau berlubang. Singkatnya, rush memiliki kemampuan off-road ringan meski hanya 4×2. Seadainya itu semua berubah, tentu kemampuannya akan berkurang.

Baca Juga:  Olx Autos Imx 2023 Seri 3 Ada Di Semarang, Ada Acara Apa?

Rush ditawarkan di Malaysia dalam dua varian, G dan S. Dengan harga masing-masing RM93.000 (Rp310 jutaan) dan RM97.000 (Rp323 jutaan). Kedua trim ditenagai mesin 2NR- VE 1,5 liter natural aspirated yang menghasilkan tenaga maksimum 105 PS di 6.000 rpm dan torsi puncak 136 Nm di 4.200 rpm. Lalu dipadukan transmisi otomatis 4-percepatan konvesional yang menyalurkan tenaga ke roda belakang.

Perlengkapan standar Toyota Rush spek Malaysia meliputi. Lampu depan full-LED, Lampu kabut, lampu sein LED, pelek 17 inci, sistem Smart entry dan start, AC otomatis dengan blower belakang layar infotainment 6,8 inci dengan USB, AUX, Bluetooth, mirroring USB, 6 speaker, 2 port pengisian USB, perekam video digital, monitor panorama 6 SRS airbag, kontrol stabilitas, kontrol traksi, HSA, Blind Spot Warning dan Sensor parkir.