Penurunan Harga pada Kendaraan Listrik Wuling

DAPURPACU.COM – Wuling Bingo, sebuah hatchback kecil yang pertama kali diperkenalkan ke pasar pada tahun sebelumnya, kini menawarkan diskon sebesar 10 persen guna meningkatkan penjualannya di pasar domestik China.

Promosi diskon ini telah ditetapkan untuk berlangsung sampai tanggal 31 Maret 2024, sebagai bagian dari perayaan Tahun Baru China, sebuah periode dimana terjadi peningkatan pembelian kendaraan di China.

Menurut laman Carnewschina, penyesuaian harga ini mempengaruhi empat varian Wuling Bingo, yaitu Enjoy 333km, Enjoy+ 333km, Lingxi Internet+ 333km, dan Lingxi Exclusive 410km. Kisaran pengurangan harga yang ditawarkan bervariasi, mulai dari 5.000 yuan hingga 8.000 yuan, yang setara dengan Rp10 juta hingga Rp17 juta, tergantung pada varian yang dipilih.

Catatan penting lainnya adalah bahwa varian dasar hatchback ini yang memiliki jarak tempuh 203 km tidak termasuk dalam skema potongan harga ini, dengan harga tetap pada 59.800 yuan atau sekitar Rp131 juta dan 65.800 yuan atau kira-kira Rp144 juta. Wuling Bingo diluncurkan oleh SAIC-GM-Wuling (SGMW), sebuah joint venture yang telah terkenal dengan model Hongguang Mini EV, sebuah mobil kota kompak yang cukup populer.

Pemberian diskon ini merupakan upaya SGMW untuk meningkatkan daya saing Wuling Bingo di pasar otomotif China yang penuh persaingan.

Secara khusus, Wuling Bingo adalah sebuah mobil listrik yang dirancang dengan ukuran compact dan tampilan yang mengingatkan pada Volkswagen Beetle klasik. Model ini ditawarkan dengan dua opsi kapasitas baterai, yaitu 17.3kWh dan 31.9kWh, memberikan jarak tempuh masing-masing sekitar 203 km dan 333 km. Dilengkapi dengan berbagai fitur canggih seperti sunroof, layar sentuh berukuran 10,25 inci, dan sistem kontrol suara, Bingo menargetkan pasar yang menginginkan teknologi modern dalam paket yang kompak.

Baca Juga:  Harga Mobil Audi Series A4 Hingga A8

Dengan diskon 10 persen, strategi harga ini diharapkan dapat memperkuat posisi Wuling Bingo dalam segmen hatchback, menarik pembeli dengan kombinasi antara desain yang unik, fitur terkini, dan penawaran harga yang lebih menarik dalam pasar yang dinamis dan terus tumbuh.