Dua Kendaraan Tangguh Ini Tawarkan Potongan Harga Sampai Rp50 Juta

DAPURPACU.COM – Grup RMA, yang merupakan distributor resmi kendaraan Ford di Indonesia, telah mengumumkan pembukaan diler baru mereka di area Tomang, Jakarta Barat, hari ini. Acara peresmian ini menandai hadirnya diler kedua RMA di Jakarta. Dalam langkah strategis ini, Ford tidak lagi hanya bermain di segmen otomotif tradisional, melainkan lebih mengutamakan segmen SUV dan double cabin yang kian populer. “Prioritas kami adalah menawarkan produk-produk berkualitas tinggi yang menjadi yang terbaik di segmen masing-masing,” kata Steven Beteng, Direktur Sales dan Marketing RMA Indonesia.

Dealer RMA di Tomang ini menampilkan dua model utama, yaitu Ranger generasi terbaru dan Everest, yang resmi meluncur di Indonesia pada bulan Juli tahun 2023. Dua model ini telah disambut dengan antusiasme di pasar, dengan penjualan yang mencapai angka 300 unit hanya di semester kedua tahun sebelumnya.

Steven Beteng menjelaskan bahwa kinerja penjualan Ford mulai menggeliat pada awal tahun sebelumnya, namun penjualan menjadi lebih optimal di semester kedua, tepat setelah peluncuran generasi terbaru di bulan Juli. Ford pun berniat untuk terus mengembangkan segmen SUV dan double cabin, yang meskipun termasuk kategori khusus di Indonesia, namun memiliki potensi pasar dengan penjualan tahunan sekitar 2.500 unit.

Jari Kohonen, yang menjabat sebagai Country Manager sekaligus Direktur RMA Indonesia, menyatakan bahwa perusahaan tersebut berencana untuk mengoptimalkan segmen tersebut. Rencana ini termasuk meningkatkan penawaran produk yang menyesuaikan gaya hidup pelanggan, seperti seri Raptor, Wildtrak, dan XLT.

Ford juga menetapkan fokus pada sektor penjualan Business to Business (B2B), di mana model Everest Titanium saat ini menjadi model terlaris. Sebagai bagian dari strategi pertumbuhan di Indonesia, Ford berambisi untuk memperluas jaringan diler mereka. Sejauh ini, Ford telah memiliki total 30 diler yang beroperasi di 21 kota di seluruh Indonesia.

Baca Juga:  Penjualan Mobil Listrik Porsche Taycan Turun 3,4% Pada Kuartal Pertama 2023

Dalam merayakan pembukaan diler yang baru, Ford memberikan penawaran khusus berupa diskon sejumlah Rp50 juta untuk model Everest Titanium tahun 2022 dan diskon sebesar Rp40 juta untuk model Ranger Wildtrak tahun 2022.