Kendaraan Listrik Ini Dibanderol Rp 120.000.000 Dan Terjual 19.000 Unit Setiap Bulannya

Sementara warnanya tersedia empat pilihan, yakni putih, hijau, hitam dan merah muda.Meski kecil dan murah, namun Wuling Bingo telah dibekali sejumlah fitur kekinian, misalnya seperti dua layar berukuran 10,2 inch dengan pembaruan versi, sistem operasi LING OS yang canggih, keyless entry, remote start, autonomous parking, traction control, electronic stability control, dan masih banyak lagi.

Wuling Bingo disematkan motor listrik dengan daya maksimum 50 kW dan torsi 150 Nm. Sementara kecepatan puncaknya diklaim mencapai 100 kilometer per jam. Meski tergolong pelan, namun itu sudah cukup untuk penggunaan di wilayah perkotaan. Kendaraan listrik baru tersebut juga dibekali dua pilihan baterai dengan daya tempuh maksimal 203 km dan 333 km. Menariknya, catatan tersebut terus meningkat setiap bulan.

Sebelumnya, prinsipal Wuling di China mengumumkan, pembeli Wuling Bingo kebanyakan wanita dengan rentan umur produktif atau di bawah 40 tahun. Setelah meluncur Maret lalu, penjualan Wuling Bingo di China terus mengalami peningkatan. Sayangnya, belum dijelaskan, berapa waktu yang diperlukan untuk mengisi dayanya hingga penuh. Kendaraan tersebut sukses merebut pasar yang sebelumnya dikuasai BYD Seagull.

Wuling Bingo hanya dibanderol 59.800 yuan atau setara Rp 120 jutaan di China. Puncaknya, mobil listrik mungil itu terjual 19.118 unit pada Juni kemarin atau naik 6,1 persen dibandingkan bulan sebelumnya yang ‘hanya’ 18.015 unit. Jika ditotal sejak pertama meluncur hingga penghujung bulan lalu, Wuling Bingo sudah laku 61.272 unit di China. Itulah mengapa, rasanya wajar kendaraan tersebut menjadi buruan konsumen setempat. Di Indonesia, Wuling Bingo sudah sempat dipamerkan pada pameran bertajuk Periklindo Electric Vehicle Show atau PEVS 2023 lalu. Sayangnya, belum diketahui, kapan mobil listrik ‘murah’ itu akan dipasarkan di sini.

Baca Juga:  ‘Gruduk’ Ajang GJAW 2023, Isuzu Bakal Kebut Jualan Tahun ini

Spesifikasi Wuling Bingo di China

Wuling Bingo memiliki dimensi panjang 3.950 mm, lebar 1.708 mm, tinggi 1.580 mm dan jarak sumbu roda 2.560 mm. Sementara warnanya tersedia empat pilihan, yakni putih, hijau, hitam dan merah muda. Meski kecil dan murah, namun Wuling Bingo telah dibekali sejumlah fitur kekinian, misalnya seperti dua layar berukuran 10,2 inch dengan pembaruan versi, sistem operasi LING OS yang canggih, keyless entry, remote start, autonomous parking, traction control, electronic stability control, dan masih banyak lagi.

Wuling Bingo disematkan motor listrik dengan daya maksimum 50 kW dan torsi 150 Nm. Sementara kecepatan puncaknya diklaim mencapai 100 kilometer per jam. Meski tergolong pelan, namun itu sudah cukup untuk penggunaan di wilayah perkotaan. Kendaraan listrik baru tersebut juga dibekali dua pilihan baterai dengan daya tempuh maksimal 203 km dan 333 km. Sayangnya, belum dijelaskan, berapa waktu yang diperlukan untuk mengisi dayanya hingga penuh.