Tips Dengarkan Jenis Musik Merdu Saat Berkendara Untuk Hilangkan Rasa Kesepian

Mendengarkan musik saat berkendara merupakan hal yang biasa dilakukan para pengemudi untuk menghilangkan rasa kesepian. Bahkan pada beberapa mobil, fitur audio biasanya menjadi bagian utama yang bisa ditawarkan kepada konsumen. Musisi mendengarkan orang yang berbeda tergantung pada preferensi dan keadaan pengemudi. Jenis musik apa yang Anda dengarkan saat mengemudi? Menurut pakar keselamatan mobil, Sony Susmana, Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI), pengemudi diperbolehkan mendengarkan musik yang tidak mempengaruhi pikiran pengemudi. “Yang harus diperhatikan adalah jenis musik yang didengar, karena jenis musik ini terkadang mempengaruhi pengemudi. Jangan mendengarkan musik yang mempengaruhi pikiran pengemudi,” kata Sony kepada Dapurpacu Rabu (5/10/2023) lalu.

Sony menjelaskan bahwa apapun jenis musiknya, selama musik tersebut mempengaruhi pikiran dan perasaan pengemudi, musik semacam itu harus dihindari. Dikhawatirkan rasa takut yang dapat mengganggu daya pikir pengemudi akan mempengaruhi gaya berkendaranya. “Ketika musik mempengaruhi emosi pengemudi, apakah keras atau keras, musik ini harus dihindari. Efeknya beda-beda, ada yang bisa mengakibatkan kondisi trek, ada yang bikin nyetir, jadi itu yang harus dihindari,” jelas Sony.

Musik yang diputar saat berkendara merupakan musik yang dapat membuat pengendara merasa nyaman saat berkendara. Selain itu, sound system bawaan tidak boleh menghalangi pengemudi untuk mendengar suara dari luar mobil. “Jadi musik yang disarankan ya musik yang membuat pengendara merasa rileks, musik yang bisa menenangkan pikiran dan pikiran, itu yang perlu diperbaiki. Lalu untuk suara, yang penting jangan sampai mengganggu dan membuat gaduh dari luar,” ujarnya. Nah, kalau ternyata suara keras bisa membuat ulah ugal-ugalan di setir tapi kalau musik sedih bisa bikin driver inget. senang hal sehingga dia tidak bisa berkonsentrasi di jalan, maka musik harus dihindari. Tapi, jika jenis musik itu tidak mempengaruhi pikiran sama sekali, maka mendengarkannya di dalam mobil itu baik.

Baca Juga:  Generasi Terbaru Hyundai Creta 2024 Segera Dirilis Di India