Mobil Listrik VinFast Pesaing Wuling Air Ev Bentuknya Mirip Mini SUV

DAPURPACU.COM – Produsen mobil listrik asal Vietnam, VinFast, resmi memperkenalkan jajaran mobil listrik terbaru di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2024, Las Vegas, Amerika Serikat. Salah satu mobil listrik baru VinFast yang menarik perhatian adalah VF 3. Mobil listrik ini desainnya mungil, cocok jadi pesaing Wuling Air ev. Dari segi dimensi VinFast VF 3 berukuran panjang sekitar 3.190 mm, lebar 1.679 mm, dan tinggi 1.621 mm. Mirip-mirip dengan dimensi Wuling Air ev dengan panjang 2.974 mm, lebar 1.505 mm, dan tinggi 1.631.


Jika Wuling Air ev memiliki desain ala city car dengan konsep elegan dan modern, maka VinFast VF 3 punya tampilan layaknya mini SUV. VinFast VF 3 hadir dengan desainnya yang mengotak dan memiliki lekuk-lekuk di bagian kap mesin dan bodi samping.

Selain itu, bagian bemper depan dan belakang seolah menyatu dengan over fender dan side body moulding-nya. Tampilan mobil ini makin terlihat keren dengan konsep warna dual tone. Mobil ini menggunakan velg ring 16 inci, ground clearance-nya tidak diketahui, tapi sepertinya cukup tinggi.

VinFast VF 3 memiliki tiga pintu dan empat duduk di bagian interiornya. Sama seperti Wuling air ev, sepertinya VinFast ini cocok ditumpangi oleh dua penumpang dewasa dan dua anak-anak, sebab baris keduanya pasti cukup sempit.

Meski serba minimalis, VinFast VF 3 disebut-sebut akan memiliki fitur-fitur unggulan, seperti sistem infotainment 10 inci dengan Android Auto dan Apple CarPlay. Kemudian soal akomodasi, kursi baris kedua mobil ini kabarnya bisa dilipat, yang memungkinkan model ini mampu membawa bagasi hingga 550 liter.

VinFast tidak menjelaskan secara spesifik soal performa VF 3. Namun sebelumnya mereka menargetkan mobil ini bisa melaju sejauh 201 km saat baterai terisi penuh. Jarak ini seperti jarak yang mampu diraih oleh Wuling Air ev varian Standard Range.

Baca Juga:  Tahun Ini Gaikindo Menargetkan Penjualan Mobil Listrik Hingga 20 Ribu