Mobil Listrik Wuling BinguoEV Dihadirkan Untuk Konsumen

DAPURPACU.COM – Produsen roda empat asal China, Dongfeng telah meluncurkan Dongfeng Nammi 01 EV di negara asalnya. Mobil listrik sekelas Wuling BinguoEV atau Binggo tersebut dihadirkan untuk konsumen pemula. Itulah mengapa, harga jualnya termasuk murah. Nammi 01 EV sudah bisa dipesan di dealer-dealer resmi pabrikan di China. Kendaraan nonemisi itu dibanderol mulai dari 74.800 yuan atau sekira Rp 163 juta. Nah, dengan harga yang tergolong murah, kalian mungkin penasaran dengan spesifikasi mobil listrik tersebut. Berikut kami urai secara jelas desain, fitur, mesin hingga baterainya.

Spesifikasi Donfeng Nammi 01 EV

Dongfeng Nammi 01 EV merupakan mobil listrik kompak dengan kapasitas lima penumpang. Kendaraan itu punya dimensi panjang 4.030 mm, panjang 1.810 mm, tinggi 1.570 mm dan jarak sumbu roda 2.660 mm.

Pada bagian depan, wajah Nammi 01 EV benar-benar memancarkan aura mobil listrik yang kuat. Grilnya dibuat memanjang dengan lampu minimalis yang alisnya didesain terhubung. Sementara logo Dongfeng kecil tersemat di sentral kap mesin.

Sementara bagian samping dan belakangnya mengingatkan kita dengan mobil-mobil SUV kompak yang dipasarkan di Indonesia. Pabrikan menghadirkan lima pilihan warna untuk kendaraan tersebut, yakni kuning, putih, biru, putih-kuning dan putih-biru.

Dongfeng Nammi 01 EV merupakan produk elektrik pertama pabrikan yang dibangun dari platform Quantum Architecture S3. Mobil nonemisi tersebut sudah mulai diproduksi di China mulai 6 Januari 2024.

Mesin Dan Baterai

Nammi 01 EV menggunakan motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga 70 kw dan torsi 160 Nm. Pembekalan tersebut membuat kendaraan mampu melesat hingga kecepatan 140 km/jam.

Nammi 01 EV tersedia melalui dua pilihan baterai, yakni lithium 31,45 kWh yang bisa bertahan sejauh 330 km dan 42,3 kWh yang mencapai 430 km. Sementara untuk mengecasnya dari 30 ke 80 persen hanya memerlukan waktu 30 menit dengan teknologi fast charging.

Baca Juga:  Ternyata Nyalakan Lampu Sein Tidak Perlu Dilakukan Saat Kendaraan Lain Yang Mau Nyalip

Fitur Donfeng Nammi 01 EV

Interiornya hadir dalam dua skema warna, yakni hitam-putih dan hitam-abu-abu. Kokpitnya dilengkapi panel instrumen LCD 5 inci, roda kemudi multifungsi palang dua, dan layar kendali pusat 12,8 inci yang mendukung kendali jarak jauh seluler, pembaruan OTA, dan kontrol suara pintar. Selain itu, ada fitur lain seperti ambient light 32 warna, pengisian daya nirkabel, laci tarik, mode berbaring untuk kursi depan, dan masih banyak lagi.