Mudik Lebaran Idul Fitri 2023 kembali ke Bantul diperkirakan ramai hari ini

Kapolres Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, memperkirakan arus mudik Lebaran 2023 akan datang hari ini, Rabu, 19 April 2023. Sekitar 1,5-2 juta pemudik akan masuk ke Kabupaten Bantul untuk perayaan Lebaran tahun ini. “Padahal puncak kepadatan terjadi pada 21 April 2023,” kata Satgas V Polres V Ketupat Progo 2023 Bantul Iptu I Nengah Kabag Ops Humas Jeffry Prana Widnyana hari ini, seperti dilansir Antara.

Berdasarkan prediksi tersebut, Jeffy berpesan kepada masyarakat untuk mempersiapkan dengan baik perjalanan Lebaran 2023 di Bantul agar perjalanan lancar dan aman. Pemudik ke Bantul harus memeriksa dan memastikan bahwa mereka sehat dan kendaraan serta perlengkapannya dalam keadaan baik.
dapurpacu.com
“Dan selalu jaga agar BBM tidak sampai 30% dari total tangki,” ujarnya. Jeffry Prana Widnyana mengatakan sebaiknya pulang kampung lebaran 2023 menggunakan mobil pribadi juga lebih baik untuk menghindari jalan lain atau jalan sempit menuju Bantul jika tidak paham dengan jalan ini. Apalagi di jalur lain, sering terjadi kemacetan sehingga perjalanan menjadi panjang.

Baca Juga:  Daihatsu Hadirkan Model-model Unggulan di GJAW 2023