Kesuksesan Toyota di IIMS 2024 dengan Peningkatan Pesanan Signifikan

DAPURPACU.COM – Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 telah sukses diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada tanggal 15 hingga 25 Februari. Acara tersebut menjadi ajang bagi para produsen otomotif untuk menampilkan produk terbaru mereka dan menerima pemesanan dari konsumen. Toyota, sebagai salah satu brand yang berpartisipasi, telah merangkum hasil yang mengesankan dari pameran tersebut.

Selama IIMS 2024, Toyota mencatat peningkatan substansial dalam jumlah surat pemesanan kendaraan (SPK) yang diterima. Mereka berhasil mendapatkan total 2.540 SPK, yang menunjukkan peningkatan sebesar 30% dibandingkan dengan tahun lalu, di mana Toyota hanya mendapatkan 1.947 unit pemesanan selama IIMS 2023.

Produk yang paling mencolok dari Toyota adalah Kijang Innova Zenix Hybrid, yang terjual paling banyak dengan 411 SPK, atau 16,2% dari total pemesanan. Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto, menyatakan bahwa peningkatan SPK ini menandakan tren positif bagi industri otomotif, khususnya kendaraan elektrifikasi yang diperkirakan akan terus berkembang dan turut mendorong perekonomian negara.

Kijang Innova Zenix Hybrid, yang merupakan bagian dari generasi ketujuh Innova, menawarkan berbagai varian dengan harga mulai dari Rp471,6 juta untuk tipe 2.0 G CVT hingga tipe tertinggi 2.0 Q CVT TSS Modellista warna premium yang dihargai lebih dari setengah miliar rupiah, yaitu Rp627,6 juta. Mobil ini dibangun di atas platform Toyota New Global Architecture (TNGA) dan dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti Toyota Safety Sense 3.0. Innova Zenix Hybrid menggabungkan mesin bensin 4 silinder dengan kapasitas 1.987cc yang dapat menghasilkan tenaga maksimal 186 PS dan torsi 187,3 Nm, serta motor listrik dengan tenaga 113 PS dan torsi 205,9 Nm.

Fitur-fitur mewah juga disematkan pada mobil ini, mencakup panoramic sunroof, sistem hiburan dengan head unit 10 inci dan dua layar tambahan di belakang, panel klaster digital TFT, ambient light, dan fitur pembukaan bagasi belakang dengan perintah suara untuk varian tertinggi.

Baca Juga:  Ternyata Hal Ini Bisa Menyebabkan Cat Mobil Jadi Usang

Di samping Kijang Innova Zenix Hybrid, Toyota juga mencatat pemesanan yang mengesankan untuk model-model lainnya seperti Toyota Avanza dengan 380 SPK, Yaris Cross HEV dengan 217 SPK, Toyota Veloz dengan 190 unit, dan Kijang Innova Zenix konvensional dengan 180 SPK. Angka-angka tersebut menunjukkan kontribusi signifikan dari berbagai model Toyota dalam pemesanan total di IIMS 2024.