Yamaha Catat Hasil Positif di IIMS 2024 dengan Fazzio dan Grand Filano

DAPURPACU.COM – Pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, yang berlangsung dari 15 hingga 25 Februari di JIExpo Kemayoran, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah mencatat hasil penjualan yang positif. Merek motor yang terkenal dengan simbol garpu tala ini menyoroti Yamaha Fazzio dan Grand Filano sebagai kontributor utama terhadap total surat pemesanan kendaraan (SPK) yang diterima selama pameran.

Berbeda dengan Honda yang memberikan informasi rinci mengenai jumlah SPK mereka, Yamaha tidak merinci angka pemesanan secara spesifik. Namun, respons yang diterima untuk kategori Classy Yamaha, khususnya dengan warna baru pada Fazzio Hybrid-Connected dan Grand Filano Hybrid-Connected, sangat positif dan mampu menarik perhatian pengunjung IIMS 2024, menurut Antonius Widiantoro, Assistant General Manager Marketing – Public Relation PT YIMM.

Grand Filano Hybrid-Connected, yang telah diluncurkan di Indonesia pada Januari 2023, berbagi platform dengan Fazzio dan menawarkan fitur-fitur yang tak kalah lengkap. Fitur-fitur tersebut termasuk sistem konektivitas Y-Connect yang memungkinkan penghubungan motor dengan smartphone, kunci pintar (keyless), power outlet untuk pengisian daya handphone, dan penerangan LED. Walaupun desainnya klasik, Grand Filano dilengkapi dengan teknologi modern seperti speedometer digital dan akses pengisian bahan bakar dari depan tanpa harus membuka jok. Mesin yang digunakan sama dengan Fazzio, yaitu satu silinder 124,86cc SOHC yang menghasilkan tenaga 8,1 dk dan torsi puncak 10,4 Nm.

Harga Grand Filano berkisar antara Rp26,7 juta hingga Rp27,5 juta, termasuk untuk varian warna baru, sementara Fazzio dijual dengan harga mulai dari Rp22,7 juta hingga Rp23,35 juta.

Selain itu, Yamaha juga menyampaikan bahwa model lain seperti Lexi LX 155 juga mendapat sambutan hangat dari pengunjung IIMS dan bahkan mendapatkan penghargaan sebagai best scooter dari Dyandra Promosindo, penyelenggara IIMS. Yamaha menyatakan apresiasi yang tinggi atas penghargaan ini.

Baca Juga:  Harga Honda Adv 160 Update April 2023 Spesifikasi, Fitur, Kelebihan Dan Kekurangan

Yamaha mengklaim bahwa booth mereka dikunjungi oleh 25 ribu orang selama 10 hari pameran, dengan lebih dari 200 pengunjung mencoba Lexi LX 155 dan Grand Filano.