Honda Telah Meluncurkan Honda Dio 125 Untuk Pembeli Di India

dapurpacu.com – Honda telah meluncurkan Honda Dio 125 untuk pembeli di India. Mobil bergaya skuter matik ini memiliki banyak keunggulan, mulai dari mesin yang hemat bahan bakar hingga harganya yang terjangkau.

Disitat de Gaadiwaadi, Sabtu (15/7), Honda Dio 125 mengusung keunikan keluarga Dio, yakni dimensinya yang kompak dan perpaduan aksen patah dan bulat di banyak bagian. Lampu depan atau headlamp selalu berukuran besar dan memiliki pola berbentuk ‘V’.

“Motor India” menganggap Honda Dio 125 bagus dari tengah dan belakang. Pabrikan merancang bodi lebih ramping dengan ukuran ban belakang lebih kecil dari ban depan. Selain itu, jok dibuat besar dan ruang kaki luas.

New Honda Dio ditenagai oleh mesin satu silinder 125 cc yang menghasilkan tenaga 8,1 hp dan torsi 10,4 Nm.

Sedangkan konsumsi bahan bakarnya sangat mahal, yakni 55 km/liter. Khusus untuk model teratas, New Honda Dio memiliki banyak teknologi pintar diantaranya Smart Find, Smart Unlock, Smart Start dan Smart Safe.

Mobil itu memiliki kunci pintar dan fungsi anti-pencurian. New Honda Dio juga hadir dengan Combined Braking System (CBS), lampu depan penuh, dan kapasitas bagasi 18 liter.

Kini, Honda Dio baru mulai dijual di India. Pembeli lokal yang ingin memesan dari perusahaan hanya perlu menyiapkan jumlah mulai dari Rs. 83.400 atau sekitar Rp. 15 juta.

Berbicara pada peluncurannya, Tsutsumu Otani, MD, Presiden dan CEO Honda Motorcycle & Scooter India mengatakan, “Dengan peluncuran Honda Dio pada tahun 2002, HMSI memperkenalkan India pada konsep sepeda motor. Dalam avatar 125cc barunya, Honda Dio 125 telah dirancang dan dikembangkan dengan hati-hati untuk memenuhi basis permintaan pelanggan India yang terus berkembang.

Dio 125 telah meningkatkan fitur sport dan teknologi modern, termasuk Honda Smart Key yang terkenal di dunia. Yogesh Mathur, Kepala Penjualan dan Pemasaran, Sepeda Motor & Scooter India berkata, “Di HMSI, kami percaya dalam mendorong batasan dan mendefinisikan ulang pengalaman berkendara bagi pelanggan kami.

Siap untuk memasang standar baru, Dio 125 merupakan kombinasi dari kesan sporty, teknologi tinggi, dan kualitas yang mengesankan. Dengan Dio 125, kami mengajak pengendara untuk meningkatkan semangat mereka untuk terbang dan memulai perjalanan yang mengasyikkan yang belum pernah ada sebelumnya.

Baca Juga:  2023: Harga Honda Beat 150 Terbaru Sepeda Motor Terbaru Siap Dibeli Di Industri Otomotif

Dengan harga yang lebih terjangkau dari Honda Beat, TVS merupakan pilihan yang tepat bagi Anda yang sedang mencari sepeda motor baru dengan harga terjangkau.

Dijual sekitar Rp 14 juta on the road (OTR) di Jakarta, motor ini cocok menemani Anda sehari-hari. Bandingkan dengan harga Honda Beat yang harganya Rp. 18 juta untuk permulaan, sebenarnya motor ini lebih murah dan selisihnya sekitar Rp. 4 juta.

Meski terjangkau, motor TVS tetap menawarkan desain ramping dan sporty, dengan spesifikasi kelas atas dan fitur premium. Ayopalembang.com dilansir dari laman TVS Motor Indonesia pada Kamis (29/6/2023), TVS Dazz berdimensi 1855 x 675 x 1075 mm untuk panjang, lebar dan tinggi masing-masing.

Jarak sumbu roda motor matic ini adalah 1.240mm dengan jarak sekitar 115mm dari permukaan tanah. Beratnya sekitar 93 kilogram dan memiliki kapasitas bahan bakar 5,1 liter.

Motor matic TVS memiliki sistem peredam kejut teleskopik di bagian depan dan peredam kejut mono di bagian belakang. Untuk pengereman, motor ini menggunakan rem cakram 200mm di depan dan tromol 130mm di belakang.

Skuter sport TVS ditenagai oleh mesin 109.6cc SOHC Digitech-R bertenaga dengan sistem bahan bakar karburator. Bore dan stroke mesin ini adalah 53,5 x 48,8 mm.

Teknologi digiTech-R pada mesin dikatakan memberikan tenaga yang lebih baik, respon yang lebih baik serta efisiensi bahan bakar dan penghematan bahan bakar yang lebih baik. Selain itu, masih banyak keistimewaan yang dimiliki oleh mesin matic besutan PT. Mobil TVS Indonesia. Salah satunya adalah mobile charger yang memungkinkan Anda mengisi daya baterai saat bepergian.

Motor ini juga dilengkapi dengan sistem rem yang terkesan sport, serta ban tubeless yang dapat mencegah kebocoran udara. Untuk menjaga stabilitas saat berhenti atau parkir di tanjakan atau turunan, TVS memiliki sistem pengereman anti-lock.