Gr Corolla Akan Menjadi Mobil Yang Ditunggu Oleh Banyak Pecinta Mobil Indonesia

dapurpacu.com – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 akan menjadi ajang yang ditunggu-tunggu oleh banyak pecinta mobil Indonesia. Karena bisa dipastikan, acara ini akan menampilkan produk-produk terbaru dari setiap jenis mobil.

Kini raksasa Toyota Toyota akan memperkenalkan model GR Corolla terbarunya di Indonesia. Menurut Manajer Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy. “Kami akan menghadirkan GR Corolla di GIIAS 2023.

Jujur banyak teman saya yang bertanya, terus terang saya bertanya-tanya apakah kami akan menghadirkan crossover Corolla ini atau tidak? Karena kita sudah punya GR Yaris dan banyak persamaannya, walaupun beda tapi spesifikasinya mirip,” ujar Anton.

Anton menambahkan, awalnya Indonesia tidak masuk dalam rencana grand opening GR Corolla, namun Toyota Indonesia melihatnya sebagai proyek untuk memenuhi kebutuhan dan permintaan pelanggan.

“GR Corolla awalnya dirilis untuk negara lain termasuk Amerika Serikat (AS). Di Amerika Serikat tidak ada GR Yaris, yang kedua pasokannya terbatas juga,” ujar Anton.

“Hanya saja di antara kita banyak pembeli yang menanyakan harus ada GR Corolla, Indonesia harus punya GR Corolla untuk menunjukkan bahwa Indonesia adalah salah satu negara dengan pasar seperti ini. Saya kira pasarnya ada.

belajar bahwa kami harus terus menjual GR Corolla di Indonesia,” tambah Anton. Namun, sangat disayangkan Anton tidak menyebutkan harga jual GR Corolla di Indonesia.

“Kualitasnya masih tinggi, berapa? Masih kami diskusikan tapi bagian ini sudah jalan,” ujar Anton. Sebagai catatan, Toyota GR Corolla kini memiliki mesin MT AWD 1.6 silinder. Mesin ini akan memiliki kecepatan tertinggi 142 mph (228 km/jam). Mencapai 0-96 km/liter hanya membutuhkan waktu 4,99 detik. Mesin Corolla GR ini mampu mencapai tenaga maksimal 300 hp pada 6.500 rpm dan torsi 273 pada 3.000-5.500 rpm. Bagaimana dengan detikers, tertarik menawarkan GR Corolla?

Toyota mengatakan bahwa mengurangi emisi karbon adalah tugas yang harus dilakukan oleh industri mobil. Tentu banyak cara untuk mencapai tujuan tersebut, termasuk menciptakan mesin non-elektronik yang lebih ramah lingkungan dan fun to drive. Dengan cara ini, setiap orang dapat membantu mengurangi emisi karbon dengan menggunakan semua produk mobilitas Toyota, baik bensin maupun listrik.

Baca Juga:  Kia Telah Mulai Membangun Pabrik Yang Dirancang Khusus Untuk Memproduksi Kendaraan Listrik

PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali meluncurkan produknya dengan meluncurkan Honda WR-V bertransmisi manual dan model baru Honda Brio. Keberadaan WR-V bertransmisi manual untuk memenuhi kebutuhan pembeli yang menginginkan mobil yang mudah dikendarai di luar Jawa yang memiliki medan mendadak dan bervariasi. Sedangkan New Honda Brio tampil kinclong dan sporty sehingga ideal untuk pembeli milenial. “Penjualan kedua merek tersebut masih sesuai dengan target kami,” kata Billy, Senin (12/6).

Honda memiliki opsi untuk memperbaharui dan model lainnya dengan mempertimbangkan situasi pasar dan permintaan pelanggan. Secara detail, meski belum diumumkan secara detail, Honda sudah memastikan akan meluncurkan dua model hybrid baru di Indonesia tahun ini.

Pabrikan China Wuling Motors telah meluncurkan model baru, Wuling Alvez, yang diposisikan di segmen SUV kompak di IIMS 2023. Sejak diluncurkan hingga Mei 2023, model ini telah terjual lebih dari 2.700 unit.

“Wuling Alves mendapat sambutan hangat di antara kompetitor di segmen compact SUV,” kata Dian Asmahani, Brand and Marketing Director Wuling Motors, Senin (12/6). Menurutnya, meski era elektrifikasi sedang berlangsung, Wuling masih membuka peluang untuk menciptakan tipe baru internal combustion engine (ICE) di masa mendatang untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Bahkan, Wuling menyebut permintaan konsumen akan kendaraan hemat bahan bakar masih mendominasi pasar mobil.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) yakin dengan hadirnya banyak model mobil baru akan meningkatkan pilihan konsumen di pasar mobil domestik, sehingga diharapkan penjualan mobil Tanah Air bisa terus meningkat.

Gaikindo juga merevisi target penjualan mobil nasional pada 2023 dari sebelumnya 975.000 unit menjadi 1.050.000 unit. “Kita semua berharap angka ini bisa tercapai,” kata Presiden I Gaikindo Jongkie Sugiarto hari ini.