Motor Kymco KRV200 2023 Resmi Rilis Yang Siap Saingi Yamaha Aerox Dan Honda Vario

Resmi rilis Kymco KRV200 edisi 2023 di Eropa. Jika nantinya skutik modern dan sporty ini dijual di negara Asia Tenggara seperti Indonesia, maka bisa menjadi basis lawan Yamaha Aerox dan Honda Vario. Secara tampilan, Kymco KRV200 adalah mobil sport. Semua garis tajam, mendukung lampu petak umpet. Karakter sporty juga terlihat di sekeliling struktur dengan adanya indikator klakson. Bagian bawah ekor juga berfungsi sebagai lampu sein dan penjepit lembaran, dipadukan dengan spatbor yang berbeda.

Skuter ini memiliki jarak sumbu roda 1400mm dan tinggi tempat duduk 800mm. Masih dapat diterima untuk kondisi Asia rata-rata. Sepeda motor ini menggunakan suspensi tipe teleskopik di bagian depan dan tipe mono-shock di bagian belakang. Konsol tersebut menggunakan model “standar” seperti Honda PCX. Hal menarik dari Kymco KRV200 edisi 2023 ini tidak hanya menawarkan nuansa sporty dan modern. Tapi masih bekerja. Skuter ini masih bisa digunakan untuk membawa galon atau tabung gas 3kg di tempat duduk datar. Selain itu, bagian bawah jok harus bisa mengakses helm penuh. Kymco KRV200 ditenagai oleh mesin 175cc 4-tak dengan teknologi injeksi.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 17 hp pada 8.000 rpm dan torsi maksimal 15,6 Nm. Mesin tersebut juga dilengkapi dengan Traction Control System (TCS) untuk mencegah poros belakang berputar saat dikendarai. Dari segi konsumsi bahan bakar, sepeda motor ini memiliki kapasitas tangki bahan bakar hingga 7,4 liter. Kymco mengklaim motor ini mampu mencatatkan konsumsi bahan bakar rata-rata 33 km per liter. Motor tersebut dapat dipacu hingga kecepatan maksimal 107 km/jam. Fitur lain dari sepeda motor ini termasuk panel instrumen full digital, lampu utama berukuran penuh, dan pengisi daya USB. Soal harga, Kymco membanderol KRV200 sekitar 4.890 euro atau Rp 78,5 juta.

Baca Juga:  Pelanggan Thailand Diundang Oleh Harley Davidson Asia Untuk Menguji Mesin Revolution Max