Honda Berkomitmen Pangkas Emisi dengan Motor Listrik

DAPURPACU.COM –¬†Astra Honda Motor (AHM) telah berkomitmen untuk mengurangi emisi dengan memperkenalkan EM1 e:, sepeda motor listrik pertama mereka. Ini merupakan langkah penting dalam era elektrifikasi otomotif yang bertujuan untuk menciptakan lingkungan nol emisi dan memerangi pemanasan global. AHM telah lama berinvestasi dalam teknologi canggih untuk mengurangi emisi karbon, termasuk produk dengan Enhanced Smart Power (ESP). EM1 e:, yang diproduksi di pabrik AHM di Cikarang, memiliki tingkat komponen lokal minimal 40%, mencerminkan komitmen yang kuat dari perusahaan yang telah beroperasi lebih dari lima puluh tahun di Indonesia.

AHM menawarkan dua varian dari motor listrik ini, yakni standar dan Plus, untuk memenuhi berbagai kebutuhan konsumen. Perusahaan telah mengembangkan solusi baterai yang fleksibel untuk memudahkan pengisian daya, seperti Honda Power Pack Charger e:, yang memungkinkan pengisian cepat (sekitar 2,7 jam dari 25% ke 75%) dan praktis. Untuk mereka yang memerlukan jarak tempuh lebih jauh, tersedia layanan Honda e: Swap, yang menyediakan penukaran baterai di Jakarta.

Thomas Wijaya, Executive Vice President Director AHM, menegaskan bahwa komitmen perusahaan tidak hanya pada produk, tetapi juga pada pembangunan ekosistem yang lengkap, termasuk proses produksi yang berkualitas dan layanan purna jual yang dijalankan melalui dealer khusus Honda e: shop. AHM juga telah memulai distribusi Honda EM1 e: kepada konsumennya sebagai bagian dari perkembangan bisnis motor listrik di Indonesia, dengan dukungan jaringan penjualan dan layanan purna jual yang khusus, serta teknisi yang terlatih dan siap membantu.

Dalam rangka memperkuat rantai pasokan, AHM menggandeng mitra bisnis lokal untuk mendukung produksi, dengan lebih dari 40% komponen lokal yang membantu memenuhi syarat Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN), yang juga memberikan akses konsumen ke insentif pemerintah. Selain itu, AHM menyediakan layanan purna jual yang lengkap, termasuk jaringan bengkel resmi AHASS EV yang menawarkan layanan fast track dan dukungan Honda Care 24 jam untuk situasi darurat.

Baca Juga:  Penjualan Motor Listrik Bersubsidi Belum Memenuhi Target

Dalam upaya mencapai netralitas karbon di Indonesia, AHM telah melakukan berbagai kegiatan ESG, seperti menginstal lebih dari 18.000 modul panel surya dan menanam lebih dari 200.000 pohon, serta menerapkan program daur ulang air dan pengelolaan energi yang sesuai dengan peraturan pemerintah.