Hingga 8 Tahun Garansi Aki Mobil Suzuki Hybrid

DAPURPACU – Setelah meluncurkan tiga model mild hybrid untuk konsumen Indonesia berupa Ertiga, XL7 dan Grand Vitara, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) terus memberikan kenyamanan konsumen dalam jangka waktu maksimal. Dalam informasi resmi, bagian baterai lithium-ion mobil listrik hybrid memiliki garansi 8 tahun atau 160.000 kilometer. Sebelumnya, model ini hanya ditawarkan selama 5 tahun atau 100.000 kilometer.

Baterai lithium-ion merupakan salah satu komponen utama pendukung teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) yang saat ini dipasang pada new XL7 hybrid, new Ertiga hybrid dan Grand Vitara. Fungsi baterai lithium-ion adalah menyimpan energi listrik yang diperlukan untuk pengoperasian berbagai komponen kelistrikan kendaraan.

“Salah satu aspek terpenting dari mobil hybrid ini adalah baterainya. Oleh karena itu, untuk membuat pelanggan lebih nyaman dan aman, Suzuki telah memperpanjang masa garansi baterai lithium-ion menjadi 8 tahun atau 160.000 kilometer,” kata Wakil Direktur Layanan Purna Jual PT SIS Hariadi dalam pesan resminya.

Dengan masa garansi yang panjang ini, Suzuki berupaya memastikan baterainya bertahan lama demi ketenangan konsumen. “Garansi ini berlaku tidak hanya untuk pelanggan yang membeli New XL7 Hybrid, All New Ertiga Hybrid dan Grand Vitara Hybrid, tetapi juga untuk pelanggan yang telah memiliki unit dengan teknologi SHVS sejak tahun lalu,” tambah Hariadi.

Untuk mendapatkan manfaat dari garansi ini, pelanggan hanya perlu mengunjungi bengkel resmi Suzuki terdekat secara langsung dan ingat untuk membawa buku panduan kendaraan dan panduan servis perawatan yang diperlukan oleh tim servis. Sebagai bentuk komitmen terhadap kepuasan pelanggan

Garansi aki yang diberikan Suzuki kepada pelanggan merupakan bagian dari service Suzuki dan setiap penjualan unit. Selain itu, juga sebagai salah satu dukungan pengelolaan limbah industri yang bertanggung jawab terhadap lingkungan dan peraturan pemerintah. “Sebagai janji kepada pelanggan, kami menawarkan garansi jangka panjang. Banyak mobil telah beralih ke teknologi hybrid, kami dapat meyakinkan Anda bahwa Suzuki telah menempatkan janji utamanya pada kualitas, performa, dan produk. Konsumen juga bisa yakin bahwa Suzuki akan terus mendukung pemerintah dalam memproduksi kendaraan yang ramah lingkungan,” tutupnya.

Baca Juga:  Auto2000 Telah Membangun Cabang Fasilitas Body & Paint Di Bandung

Untuk menjaga daya tahan baterai lithium-ion pada kendaraan hybrid, pelanggan harus memperhatikan panduan berikut:

  1. Koreksi; Pelepasan atau pemasangan baterai harus dilakukan oleh dealer/pabrik resmi Suzuki
  2. Penanganan baterai atau peralatan listrik yang tidak benar dapat menyebabkan cedera
  3. Jangan tinggal di banjir/genangan di mana baterai akan terendam atau membuat baterai terkena air
  4. Jangan mencuci baterai dengan air
  5. Jangan operasikan baterai pada suhu di bawah -20°C
  6. Jangan membuat suhu di atas 140’C
  7. Jauhkan dari jangkauan anak-anak
  8. Jangan buang bersama limbah rumah tangga