Armada Operasional Tim Nasional Indonesia Akan Beralih ke Kendaraan Listrik Secara Penuh

DAPURPACU.COM – Dalam rangka memasuki era kendaraan elektrik di Indonesia, Pemerintah semakin aktif mendorong penggunaan kendaraan berbasis listrik di berbagai bidang. Erick Thohir, selaku Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), telah menyatakan rencananya untuk mengubah seluruh armada operasional PSSI menjadi kendaraan listrik. Erick Thohir menyampaikan, “Kami bertekad untuk beralih ke kendaraan listrik sepenuhnya di PSSI. Saat ini kami telah memulai dengan motor listrik untuk pemain, dan ke depannya akan ada bus listrik serta kendaraan lainnya,” saat berbicara di peristiwa peluncuran motor Gesits.

Erick menekankan bahwa transisi ini akan terjadi secara bertahap dan melalui proses yang terencana. “Kami akan mulai dengan motor listrik dan berusaha untuk mencapai target ini sesegera mungkin,” lanjutnya. Pada kesempatan baru-baru ini, Erick menghadiri peluncuran motor listrik Gesits, yang merupakan hasil kolaborasi dengan PT Garuda Sepakbola Indonesia, anak perusahaan PSSI.

Motor listrik yang dikenal dengan nama Gesits Garuda ini dijual dalam jumlah yang terbatas, dengan hanya 100 unit tersedia. Erick Thohir menyatakan harapannya bahwa kerja sama ini akan berkontribusi signifikan terhadap pengurangan polusi udara di Indonesia, khususnya Jakarta. “Penggunaan kendaraan listrik diharapkan dapat memotong polusi udara hingga 50 persen,” tutur Erick dengan optimisme.

Baca Juga:  Toprak Razgatlioglu Putuskan Pindah Ke Tim BMW WSBK 2024