Wuling Air ev Raih Gelar ‘The Best of BEV’: Inovasi dan Prestasi Kendaraan Listrik di Indonesia

Dapurpacu.com – Melalui produk Battery Electric Vehicle (BEV) mereka, Air ev, Wuling Motors telah sukses meraih penghargaan “The Best of BEV” untuk kategori kendaraan roda empat dalam acara GridOto Award 2023.

Brian Gomgom, Public Relations Manager Wuling Motors, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas penghargaan tersebut. Beliau menganggap penghargaan ini sebagai representasi kemajuan Indonesia menuju era mobilitas ramah lingkungan, yang sejalan dengan semangat “Drive For A Green Life” yang diusung oleh Air ev.

Ajang GridOto Award 2023 yang mengusung tema “Celebrating Innovations” melakukan berbagai tahap pengujian kepada para nominator, termasuk Wuling Air ev. Aspek-aspek seperti desain, fitur, performa, pengendalian, dan efisiensi energi listrik menjadi fokus dalam penilaian.

Diluncurkan pertama kali di Indonesia pada Agustus 2022, Wuling Air ev telah mendapatkan respon positif dari pasar kendaraan listrik di negeri ini. Dalam waktu lebih dari satu tahun, Air ev berhasil menjual lebih dari 12 ribu unit hingga Oktober 2023, menjadikannya salah satu kendaraan listrik terlaris di Indonesia.

Sebagai kendaraan listrik, Air ev menawarkan tiga keunggulan utama, yaitu kemudahan penggunaan, pengisian daya di rumah, dan ketersediaan. Selain itu, Air ev juga dilengkapi dengan fitur perintah suara canggih Wuling Indonesian Command (WIND) yang dapat dioperasikan dalam bahasa Indonesia, serta aplikasi Wuling Remote Control App yang memudahkan pengendara mengakses kendaraan dari jarak jauh.

Tersedia dalam tiga varian, yaitu Long Range dengan jarak tempuh 300 kilometer serta Standard Range dan Lite dengan jarak tempuh 200 kilometer, Wuling Motors menjamin keamanan baterai Air ev dengan standar IP67 dan telah diuji dalam berbagai kondisi ekstrem.

Baca Juga:  Rp. 2 Miliar Mobil Listrik Mercy Tertahan Di Jora