KIA Pecahkan Rekor Penjualan Di Amerika: Tahun Emas 2023 Dan Optimisme Ke Depan

Dapurpacu.com – Kia Amerika berhasil memecahkan rekor penjualan tahunannya dengan menjual sebanyak 722.176 unit kendaraan hingga November 2023, menjadikan tahun ini tahun puncak dalam sejarah penjualan mereka.

Inilah kali kedua Kia meraih penjualan melebihi 700 ribu unit per tahun di Amerika Serikat, dan angka tersebut diperoleh sebelum tahun berakhir. Rekor sebelumnya tercatat pada tahun 2016 dengan total penjualan 700.862 unit kendaraan.

Lonjakan penjualan signifikan ini terutama disumbangkan oleh model Forte, Sportage, dan Telluride, yang masing-masing berhasil meraih penjualan lebih dari 100 ribu unit. Sementara itu, model Sorento tidak jauh tertinggal.

Namun, yang cukup mengejutkan adalah peningkatan penjualan drastis untuk mini van Carnival. Hingga November, penjualan Carnival mencapai 40.084 unit, naik dua kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya yang hanya mencapai 18.480 unit.

Tak hanya itu, hampir semua model berhasil mencapai angka penjualan yang lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya, meski ada beberapa pengecualian seperti EV6, K5, dan Stinger.

Eric Watson, Wakil Presiden Operasi Penjualan Kia Amerika, mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi ini. “Permintaan untuk kendaraan Kia mencapai titik tertinggi sepanjang masa, dan keberhasilan kami dalam memecahkan rekor penjualan tahunan sebelumnya dalam kurang dari 11 bulan menunjukkan popularitas yang meningkat dari merek Kia,” ujar Watson.

Watson optimis bahwa momentum positif ini akan berlanjut hingga tahun baru, terutama dengan diperkenalkannya model-model baru seperti EV9 dan Sorento facelift.

Baca Juga:  Chery Mengundang Dealer Di Seluruh Dunia Untuk Menguji Coba Tiggo Phev