Toyota Vios Di Vietnam Tampangnya Beda Dengan Yang Dijual Di Indonesia

Toyota Vios masih populer di Vietnam. Namun, tampilan Vios di Vietnam berbeda dengan yang dijual di Indonesia. Toyota telah meluncurkan Vios generasi keempat di banyak negara ASEAN. Namun Vios generasi ketiga masih dijual di Vietnam. Belakangan ini generasi ketiga Vios di Vietnam mengalami perubahan dengan berbagai ubahan baru. Diberitakan Paultan, 10 Mei 2023, Toyota merilis Vios baru di Vietnam. Tiga model baru Vios ditawarkan kepada pembeli, yakni E MT, E CVT, dan G CVT.

Ubahan tersebut terlihat di bagian depan, yakni bumper yang terlihat agresif dengan semangat hiu martil. Ubahan pada bemper depan dipadukan dengan lampu depan yang sipit seperti bumerang. Sedangkan untuk bagian belakang, tidak ada perubahan signifikan yang dilakukan. Desain lampu latar tidak berubah dari model sebelumnya. Tapi reflektornya sedikit dimodifikasi. Juga di dalam, perubahan kecil telah terjadi. Pergantian AC selalu dilakukan secara manual. Untuk model E MT, penumpang belakang juga bisa menggunakan power point untuk USB Type-C. Kursi masih didukung di tempat tidur. Vios baru di Vietnam masih mengusung layout dashboard yang sama. Dari segi fungsionalitas, lampu depan Vios sudah memiliki indikator LED. Vios juga mendapat velg 15 inci.

Di sisi keselamatan, terdapat tiga airbag (termasuk lutut pengemudi), kamera mundur, ABS, EBD, Brake Assist, Vehicle Stability Control, Traction Control, dan Hill Start Assist. Juga pada E CVT, fiturnya berada pada level yang lebih canggih, yaitu lampu otomatis, jok kulit, dan instrument cluster Optitron. Sedangkan G CVT memiliki layar MID berukuran 4,2 inci, paddle shifter, automatic climate control, keyless entry and start, cruise control, dan 7 airbag. Ada juga head unit layar sentuh 9 inci yang terintegrasi dengan Apple CarPlay dan Android Auto. Khusus model G CVT juga dilengkapi dengan Toyota Safety Sense. Di Vietnam, Vios baru dijual mulai 479 jutaan dong Vietnam atau jika dirupiahkan Rp 300 jutaan menjadi Rp 371 jutaan lebih murah.

Baca Juga:  Siap Dukung B35, UD Truck Luncurkan Quester Euro 5