Toyota Memperkenalkan Vellfire, Generasi Terbaru Alphard, Dibangun Di Atas Platform Tnga-k

Tahukah Anda Toyota Alphard atau Vellfire adalah merk stabilitas bagi orang Indonesia. Belum “kaya” rasanya kalau belum punya Toyota Alphard atau Vellfire. Generasi pertama berasal dari semua pemasok dan merupakan produk terlaris IU saat itu. Nah, mulai generasi kedua, TAM menghadirkan mobil ini ke publik. Mobil ini cocok untuk yang mencari mobil mewah yang nyaman dan bisa memuat banyak orang sesuai dengan budaya masyarakat disini.

Di luar dan di dalam

Kedua kendaraan tersebut didasarkan pada platform Toyota New Global Architecture (TNGA) GA-K. Dengan dimensi panjang 4.995 mm, lebar 1.850 mm, tinggi 1.945 mm, dan wheelbase 3.000 mm. Di bagian depan, lebih banyak lekukan dan aksen “Z” di bawah jendela. Di bagian depan, terdapat gril berukuran besar dengan pola unik sebagai identitas si kembar. Alphard memiliki unit LED DRL di bawah lampu depan, sedangkan Vellfire tampil sporty dengan intake yang besar dan panjang. Di bagian belakang, satu-satunya perbedaan antara keduanya adalah grafik lampu latar LED dan bagian bawah belakang Alphard sederhana. Bahkan, perbedaan keduanya lebih sulit diketahui dibandingkan generasi sebelumnya. Interiornya tetap berbentuk 3 baris 6. Dasbornya mencakup cluster instrumen digital 12,3 inci, layar kepala berwarna, dan sistem infotainment 14 inci. AC belakang dan sistem ventilasi yang sebelumnya dipasang di atap, pada generasi baru ini bergerak dari samping ke tengah atap, yang disebut Toyota sebagai “hal besar manajemen jangka panjang”. Meski memiliki dimensi serupa, ruang kaki bertambah 5 mm di baris kedua dan 10 mm di baris ketiga. Pemilihan mesin

Untuk urusan dapur pacu, Alphard menggunakan mesin 2.5 liter 2AR-FE empat silinder yang menghasilkan tenaga 180 PS (182 hp) dan torsi 235 Nm pada 4.100 rpm. Dikawinkan dengan transmisi CVT-i dengan pilihan FWD atau AWD. Sementara itu, Vellfire mendapatkan mesin bensin T24A-FTS 2.4 liter turbocharged dengan tenaga 275 PS (279 hp) dan torsi 430 Nm. Tenaga dikirim ke depan atau keempat rodanya melalui transmisi otomatis 8 percepatan.

Baca Juga:  Wuling BinguoEV Mencapai Ribuan Pemesan dalam Dua Minggu

Pilihan Mesin

Kedua MPV besar juga tersedia dalam bentuk ringan. Sistem hybrid Toyota menggabungkan mesin bensin 2,5 liter dengan satu (FWD) atau dua (E-Four). Mesin listrik varian E-Four akan ditambah motor listrik 4 NM di bagian belakang, dengan output 54 PS (54 hp / 40 kW) dan torsi 121 Nm. Hibrida listrik terhubung ke baterai 5. Baterai nikel logam hidrida (NiMH). Meski menghasilkan tenaga total 247 PS (250 hp) dan torsi 270 Nm. Ke depan, Toyota berencana menambah model hybrid.

Harga mulai Rp 500 juta

Toyota Alphard dan Vellfire generasi baru tersedia untuk dipesan di Jepang. Anda pasti penasaran dengan harganya. Harga berkisar antara ¥5,400,000-8,720,000 (Rp569 juta – Rp918 juta) untuk Alphard dan ¥6,550,000-8,920,000 (Rp655 juta – Rp940 juta) untuk Vellfire. Berapa harga ketika tempat ini dijual? ya, kamu tahu sendiri. Apa pendapat Anda tentang duo MPV dua silinder besar Toyota generasi baru ini? sampaikan di kolom komentar.