Formula E Jakarta Sempat Menjadi Pertimbangan Dan Masuk Dalam Kalender Sementara 2024

Ajang Formula E Jakarta digelar untuk dipertimbangkan pada musim 2024. Usulan anggota DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono menyebut balapan mobil listrik tidak berjalan dengan baik. Menurutnya, beberapa catatan diberikan kepada penyelenggara Formula E Ancol, yakni PT Jakarta Propertindo (Jakpro). Salah satunya adalah mencari suporter yang menurutnya tidak baik. Kepemirsaan Formula E Jakarta 2023 juga dinilai kurang optimal. Meski pihak penyelenggara menyebut tiket Formula E Ancol ludes terjual, Gembong justru merasa jumlah penonton di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) kurang bagus. Meski begitu, seri E Jakarta dipastikan masuk kalender musim depan. Hal itu terlihat dari website Formula E yang menginformasikan bahwa Formula E Jakarta akan hadir pada edisi ke-14. Berbeda dengan musim ini, Formula E Jakarta 2024 hanya memiliki satu balapan. Menurut laporan resmi mereka, Jakarta E-Prix 2024 Electric Car Race akan digelar pada 8 Juni mendatang. Formula E Jakarta akan menjadi seri final keempat musim 2024 mendatang. Setelah seri balap mobil listrik di JIEC, para pembalap akan tampil di Portland, AS dan dua balapan di London, Inggris. Sementara itu, Formula E telah mengumumkan sirkuit baru untuk musim depan. Dalam laporan resmi mereka, Tokyo, Jepang telah bergabung dengan jadwal 2024. Nantinya, serial Tokyo akan tayang pada 30 Maret 2024.

“Saya senang dengan keputusan pemerintah Tokyo untuk menjadi tuan rumah balapan Formula E pada Maret 2024. Dengan fokus pada perluasan penggunaan mobil gratis, Pemerintah Metropolitan Tokyo mempercepat upaya di semua wilayah untuk mencapai Tokyo bebas, kata Gubernur Tokyo Yuriko Koike seperti dikutip di situs web pemerintah Tokyo. Formula E.

Dia melanjutkan dengan menjelaskan bahwa seri Formula E Jepang akan digelar di sekitar Tokyo Big Sight di kawasan Teluk Tokyo. Ini adalah kawasan yang sedang dibangun untuk menjadi generasi baru dan kota yang berkelanjutan.

Baca Juga:  Mobil Asal China Yang Mampu Mengalahkan Alphard