Honda Akan Membangkitkan Kembali Mobil Listrik S2000 2023

DAPURPACU – Untuk merayakan 50 tahun berdirinya Honda, kendaraan ini pertama kali diperkenalkan pada April 1999. Di Tokyo Motor Show 1995, versi konsep kendaraan ini memulai debutnya. Mengikuti preseden yang ditetapkan oleh S500, S600, dan S800 yang pertama kali memulai debutnya pada 1960-an, nama S2000 diambil dari volume silinder mesin 2.000 CC.

Menurut laporan, Honda bersiap-siap untuk merayakan ulang tahun ke-75, serta merilis model terbarunya yaitu Honda S2000 pada musim gugur ini. Pengembangan roadster ini kabarnya menyertakan sejumlah fitur. Honda diduga sedang memproduksi mobil sport listrik kecilnya, menurut informasi yang diperoleh Car dari “orang dalam industri di perusahaan”.

Ada dua variasi dari kendaraan ini dibuat yang pertama, dengan nama kode sasis AP1, dan yang kedua, yang mengalami peningkatan drivetrain dan suspensi pada pertengahan tahun 2003. kendaraan ini berhenti di produksi Pada Juni 2009.

Mobil listrik ini kabarnya juga menawarkan dalam model listrik pertama Honda. Menurut Kotaro Yamamoto dari Honda, Type R tidak diharuskan menggunakan mesin bakar. Bahkan, Honda sudah mengakui bahwa ada dua model dari 30 kendaraan listrik yang rencananya akan diperkenalkan secara global pada 2030 adalah mobil sport listriknya. Model pertama akan menjadi mobil unik, dan model kedua akan menjadi model unggulan.

Acura atau Honda NSX merupakan generasi berikut dari model andalannya, dan berdasarkan informasi ini, dapat dipastikan bahwa model kendaraan khusus adalah Honda S2000 EV. Tipe R tidak perlu menggunakan mesin pembakaran untuk menyediakannya kendaraan listrik dapat dilakukan kapan saja. Akan selalu ada Tipe R yang memberikan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan, bahkan dalam masyarakat yang serba listrik. Kotaro Yamamoto menyebutnya “luar biasa” dalam pernyataannya media.

Baca Juga:  Kursi Baris Kedua Ayla Anyar Tidak Memiliki Sandaran Kepala Karena Berbagai Alasan, Menurut Daihatsu

Laporan itu tidak mengatakan apa-apa lagi tentang mobil sport listrik baru ini. Bergantung pada tahun lalu model dan pasar, mesin bensin aspirasi 2,0 dan 2,2 liter dengan berbagai keluaran tersedia untuk S2000. Model JDM 2,0 liter memiliki tenaga paling besar, mencapai maksimum 247 tenaga kuda (184 kilowatt). Dengan standar industri saat ini memiliki mesin empat silinder yang disedot secara alami tampak sangat kuno, dan diperkirakan bahwa pengganti model tersebut akan menggunakan drive train serba listrik.

S2000 dibandrol dengan harga $32.477 (Rp 490 juta) dan pilihan pilihan yang sangat terbatas. Menurut Car, model ini mungkin harganya lebih mahal daripada MG Cyberster, yang diperkirakan mulai dijual sekitar $68.000. Kami mengantisipasi penerusnya saat ini akan menelan biaya setidaknya dua kali lipat dari bentuk dasarnya karena pasar otomotif saat ini sangat berbeda. Ini hanyalah kesimpulan yang dibuat oleh publikasi sehubungan dengan pernyataan Rebecca Adamson, Kepala Honda Cars. “Kami memiliki 75 tahun pengalaman teknik, tetapi kami tidak dapat bersaing dengan pabrikan China dalam hal harga”.