Pengguna Mengeluh Sulit Mengganti Ban Wuling Air-ev

Sebuah video beberapa waktu lalu memperlihatkan seorang pelanggan mengeluhkan kesulitan mencari ban pengganti untuk mobil listrik Wuling Air ev miliknya. Pelanggan menjelaskan bahwa dia mengalami masalah dengan ban Wuling Air ev miliknya. “Sekarang saya punya masalah, ban pecah karena setengahnya,” kata pelanggan dalam video tersebut.

Ia mengaku mengadukan masalah tersebut ke dealer Wuling, memintanya untuk mengganti ban tersebut. Namun, penjualnya ternyata menghilang saat ini. Pelanggan mengatakan dia menerima pesan bahwa produk baru akan tersedia dalam waktu sekitar dua minggu. “Katanya produknya hanya ada dua minggu. Bagaimana dengan yang ada di pasaran, bannya tidak ada, diler tidak menyediakannya? Benar-benar bodoh, kata pelanggan.

Ia menjelaskan ban mobil Wuling Air ev belum ada di pasaran karena memiliki ukuran yang berbeda yaitu 12 ring 145/60. Ia menyayangkan diler Wuling yang terkesan tidak siap dengan kebutuhan suku cadang mobilnya di Indonesia.

“Saya tidak mau Wuling membohongi saya, kalau bisa jangan beli dari Wuling sampai yakin bisa memperbaiki masalah ban ini,” ujar pelanggan yang membeli mobilnya pada November 2022 itu. Selain itu, ia mengimbau agar pengendara yang membeli Wuling Air ev segera meminta kepada dealer untuk mengganti ban dengan 14 ring dengan profil 55 dan lebar 155.

Menanggapi hal tersebut, Operation Manager Wuling Motors Maulana Hakim mengatakan pihaknya telah menghubungi pelanggan tersebut. Dia mengatakan konsumen ban Air ev tersedia.

Ia mengatakan, “Rencana pemasangan ban juga didiskusikan dengan konsumen agar masalah ini bisa diatasi.” Maulana mengatakan pembeli yang memiliki masalah atau membutuhkan bantuan pada mobilnya dapat menghubungi diler Wuling.

Baca Juga:  Siap-siap Bayar Service Segitu Kalau Mau Beli Kijang Innova Diesel Yang Sudah Usang