Honda India Tunjukan Teaser SUV Baru Bernama Elevate Pesaing Creta

Honda di India telah menunjukkan teaser SUV barunya. SUV baru itu akan diberi nama Elevate. Penyebutan nama Elevate untuk SUV Honda nampaknya merusak kualitas pabrikan asal Jepang tersebut. Bahkan, dilihat dari faktanya, banyak SUV bermerek Honda yang mengadopsi format tiga huruf (WR-V, HR-V, ZR-V dan CR-V). Saat ini, Honda belum merilis rincian resmi apapun. Honda hanya menampilkan logo Elevate di bagian belakang mobil. Sebelumnya, Honda juga mengungkap siluet SUV baru yang diyakini akan menjadi pesaing Honda Elevate.

Dari siluetnya, sepertinya SUV ini memiliki moncong dan gril lurus serta lampu utama yang besar. Lampu Daytime Running Light (DRL) LED diposisikan di atas lampu utama. Secara tampilan, SUV ini menyerupai bentuk coupe dengan atap berbentuk kerucut. Lengkungan roda yang besar juga memberikan tampilan yang kuat. Banyaknya desain berwarna putih memperjelas bahwa SUV ini berbeda dengan Honda HR-V. Cover depan memiliki bentuk yang unik, terdapat skid plate dan lampu surround. Perbedaan lainnya adalah wheel arch yang berada di samping ketimbang Honda HR-V yang berarti bulat. SUV ini akan memiliki panjang antara 4,2 meter hingga 4,3 meter.

Honda Elevate akan lebih panjang dari WR-V yang diluncurkan di Indonesia dan lebih pendek dari HR-V. Menurut informasi kami, SUV baru ini akan mengadopsi dapur pacu yang sama dengan Honda City. Artinya, mesin bensin i-VTEC 1,5 liter yang menghasilkan tenaga 119hp dan torsi 145Nm dapat digunakan. Tenaga akan disalurkan ke gardan depan melalui transmisi manual enam percepatan atau transmisi CVT. Di masa depan, Honda dapat menambahkan model hybrid self-charging untuk bersaing dalam pemilihan model kompetitif. Honda Elevate akan bersaing dengan Hyundai Creta, Kia Seltos, VW Taigun, Suzuki Grand Vitara, dan Toyota Hyryder. Media lokal di India melaporkan bahwa debut SUV perkotaan dijadwalkan pada 6 Juni, dengan pengiriman pertama diharapkan pada Agustus.

Baca Juga:  Penjualan Mobil Listrik Thailand Lebih Besar Dibanding Indonesia