Suzuki XL7 juga akan menggunakan teknologi hybrid tahun ini

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) diyakini akan menggunakan teknologi hybrid untuk meluncurkan produk di lingkungan tahun ini.

Setelah All New Ertiga dan Grand Vitara, Sales Marketing Manager PT Suzuki Indomobil Donny Saputra mengatakan akan ada kemasan yang diluncurkan tahun ini. “Tahun ini kami berencana memperkenalkan produk hybrid lagi. Soal model dan kapan, tunggu saja informasi selanjutnya. Karena nanti tidak hanya All New Ertiga dan Grand Vitara saja,” kata Donny Saputra belum lama ini di Jakarta.

dapurpacu.com
Meski belum jelas produk hybrid mana yang akan diluncurkan, Donny memberikan sedikit bocoran bahwa tujuan Suzuki tahun ini adalah menggenjot pemasaran produk buatan dalam negeri. “Fokus kami tahun ini menjual produk yang diproduksi di dalam negeri. Jadi mungkin itu bisa menjadi salah satu terobosannya,” kata Donny. Seperti diketahui, saat ini Suzuki hanya memproduksi empat model di Tanah Air.

Lini produk tersebut antara lain All New Carry, All New Ertiga, Suzuki XL7 dan Suzuki APV. Jika Anda melihat jajaran Suzuki yang diproduksi secara lokal, kemungkinan besar Suzuki XL7 akan menjadi yang berikutnya.

Suzuki XL7 menggunakan platform yang sama dengan Suzuki Ertiga yang sudah dilengkapi dengan teknologi hybrid. Disebut Suzuki Smart Hybrid, teknologi hybrid yang digunakan Suzuki memadukan mesin 1.462cc K15B empat silinder dengan Integrated Starter Generator (ISG) dan baterai lithium-ion 6Ah. Teknologi ini seharusnya meningkatkan efisiensi bahan bakar meski masih bergantung pada mesin bensin.

Baca Juga:  Chery di Indonesia: Jejak Langkah, Inovasi, dan Rencana Produksi Mobil Listrik Lokal