Suv Kompak Futuristik Dari Mitsubishi Motors Siap Merevolusi Industri Otomotif

Mitsubishi Motors telah menyiapkan utility vehicle (SUV) yang akan dipasarkan di negara-negara ASEAN. Mereka belum memastikan akan seperti apa SUV itu. Tapi SUV akan menjadi pengubah permainan di pasar.

Sebelumnya, brand Tiga Berlian memperkenalkan The New SUV yang akan mengisi segmen new SUV Mitsubishi. Saat ini di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Agustus 2023 sebagai konsep XFC. Mobil konsepnya cantik dan telah menjadi salah satu idola pertunjukan internasional. Mobil XFC Concept memiliki desain yang futuristik, terlihat gagah dan sporty, serta memberikan citra SUV yang sesungguhnya di masa depan, sehingga langsung menjadi idola para pecinta SUV. Mobil ini bahkan sempat diperlihatkan di Indonesia di enam ibu kota negara. Hal ini memperkuat opini publik otomotif bahwa Mitsubishi siap memasarkan model produksinya. Sebagai SUV modern, XFC Concept tentu tidak bisa dibilang biasa-biasa saja. Secara umum, publik melihatnya sebagai SUV dengan kredensial kelas atas.

Gatot, seorang pengusaha asal Surabaya yang ditemui dengan SUV XFC Concept di Surabaya pada 27 Maret lalu, mengungkapkan ketertarikannya pada compact SUV ini. Oleh karena itu, desain sport dan fitur yang banyak menunjukkan bahwa versi konsep ini akan membuat para pecinta SUV jatuh cinta.

“Secara umum terlihat bagus, saya belum tahu karena mobilnya belum diproduksi. Tapi saya harap kalau tipe produksi ada panoramic atau solar covernya, apalagi kalau seperti ini dan 90% kalau beruntung saya beli, karena kalau lihat mesinnya. Saya rasa Mitsubishi punya mobil yang kuat,” kata Gatot kala itu.

Secara umum, SUV Konsep XFC tidak hanya terlihat desain high-end, sporty, futuristik, tetapi juga menawarkan interior yang luas, model Mitsubishi yang modern dan bertenaga. . Di sisi lain, mobil konsep tersebut juga memiliki Dynamic Sound Yamaha Premium, sebuah sistem audio yang baru dikembangkan oleh Mitsubishi Motors dan Yamaha Corporation.

Baca Juga:  MAB Hadir Membawa Mobil Pikap Listrik P50E E-Double Cabin Di PEVS 2023

Selain itu, mobil konsep tersebut telah menjalani berbagai pengujian di berbagai jenis jalan di negara-negara Asia Tenggara (ASEAN) termasuk Indonesia agar sesuai dengan keamanan dan kenyamanan penggunanya. Sales and Marketing Division Manager PT MMKSI Tetsuhiro Tsuchida mengatakan tidak ada perbedaan besar antara SUV konsep baru dan XFC yang diluncurkan di Indonesia. Yang jelas kedua mobil konsep ini akan memberikan kenyamanan yang prima bagi penggunanya. “Tingkat kemiripan konsep XFC dengan SUV baru ini memang sangat sulit dijelaskan, karena tingkat kemiripannya di atas 80% hingga 90%,” ujarnya.

“SUV baru Mitsubishi di kelasnya merupakan SUV kompak. Ukurannya agak besar. Kenyamanannya lebih baik, karena lebih luas dan dashboardnya lebih futuristik. Hal inilah yang ditawarkan dari segi eksterior, interior maupun dari segi fungsi dan fitur