Penalti membunuh WRT 31 Satu Peluang Podium FIA WEC Portugal

Persaingan ketahanan WEC kategori LMP2 begitu kuat sehingga kesalahan harus dihindari. Tim WRT 31 asuhan Sean Gelael melakukan kesalahan saat putaran kedua FIA ​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​V . “Penalti sebelum finis sangat disesalkan, meski itu akan membuatnya bisa finis di podium,” kata tim WRT dalam siaran pers hari ini, Senin 17 April 2023.

Di awal, Sean Gelael sebagai starting driver WRT 31 tampak percaya diri. Putra pengusaha Ricardo Gelael ini memulai dari P7 dan langsung memimpin di beberapa seksi.

Dua mobil pemenang, United Autosports USA #22 dan #23, menyusul. Sean berada di posisi ketiga sampai dia mengadu.

Ban kempes membuat Sean Gelael keluar dari barisan depan. Dia dijatuhkan dari Top 5 dan diserahkan kepada pebalap WRT 31 Robin Frinjs.

dapurpacu.com
Kesalahan terjadi selama pit stop. Ada kasus di mana WRT 31 dinilai tidak sesuai dengan mobil lain. Alhasil, WRT 31 diberi penalti 5 detik dan pit stop lagi. Tentu saja, keputusan ini tidak sepadan. Frinjs akan bekerja keras untuk mempertahankan posisi balapnya di sirkuit ketahanan FIA WEC 6 Jam Portimao 2023. Juara dunia F1 1996 yang bertarung di kelas Hypercar, Jacques Villeneuve (Vanwall), mengalami masalah rem dan menabrak tembok pengaman. Jadi, jarak tempuh semua pembalap, termasuk yang masuk kategori LMP2 kembali ditutup. Jarak antara posisi 1 sampai 5 hanya 3 sampai 5 detik, sehingga peluang WRT 31 menjadi level pertama sangat besar.

31 tim WRT melakukan kesalahan lagi. Upaya Robin Frinj untuk mengoper lawan dianggap sebagai pelanggaran saat dia melewati garis gawang.

Frinjs akan menerima penalti 5 detik lagi. Driver platform WRT 31 kehabisan stok dalam sekejap. Pada akhirnya WRT 31 selesai di P7, posisi yang sama dia mulai. Putaran ketiga FIA WEC setelah Portugal akan berlangsung di Spa-Francorchamps, Belgia pada 29 April 2023.

Baca Juga:  Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Ganti Wiper Mobil

Berikut hasil putaran kedua FIA WEC 6 Hours di Portimao, Portugal:

Kelas LMP2
1.    United Autosports USA 23
2.    United Autosports USA 22
3.    Team WRT 41

7.    Team WRT 31.

Klasemen Sementara Kelas LMP2
1.    United Autosports 22 – 56 poin
2.    Prema Racing 63 – 40 poin
3.    Team WRT 41 – 33 poin

7.     Team WRT 31 – 12 poin.