Spesifikasi Dari Harley-Davidson X440 Yang Akan Dijual Murah Dengan Harga Rp 50 Juta

Harley-Davidson X440 akhirnya diresmikan di India pada Kamis (25/5) waktu setempat. Meski sudah diperkenalkan, motor entry-level (moge) ini baru akan dijual bulan depan. Lantas, apa saja ciri-ciri sepeda “buatan” Tanah Barata? Dikutip dari Gaadiwaadi, Sabtu (27/5), Harley-Davidson X440 merupakan heavy cruiser dengan tampilan macho. Motor ini diyakini akan menjadi penantang tangguh dari motor besutan Benelli dan Royal Enfield di kelas yang sama.

Sampai saat ini belum ada pengumuman resmi mengenai harga motor terjangkau ini. Namun menurut sumber yang sama, harga resminya mulai dari Rs 2,8 lakh atau sekitar Rp. 50 juta. Bahkan, harganya bisa lebih rendah dari itu. Nah, untuk melihat kecanggihan Harley-Davidson X440, mari kita simak kelebihannya satu per satu.

Desain

Harley-Davidson X440 terlihat memukau karena performanya yang berotot dan skema warna serba hitam. Desain mobil masih dari XR 1200 yang diluncurkan sebelumnya. Pabrikan memberikan sentuhan klasik lewat desain lampu yang tersegel sempurna, lalu sepasang kaca spion berdesain serupa dan selongsong knalpot berdesain tegak lurus. Mobil tersebut terlihat seperti sepeda motor neo-retro yang cocok untuk penggunaan perkotaan.

Mesin

Harley X440 menggunakan mesin yang lebih besar dari motor lain di kelasnya. Jika mobil semi duty cruiser asal India itu menggunakan mesin 350cc, maka mobil ini bermesin 440cc twin silinder. Konfigurasi ini memungkinkan motor menghasilkan tenaga maksimum 35hp dan torsi 30Nm. Transmisinya manual enam percepatan.

Fitur

Meski sangat bagus, Harley-Davidson X440 telah dilengkapi dengan banyak fitur terkini, seperti full lighting, panel instrumen digital yang dapat dihubungkan ke ponsel melalui koneksi Bluetooth dan dua rem cakram dengan dua saluran teknologi ABS. X440 menggunakan suspensi depan (USD) dan peredam kejut dua sisi di bagian belakang. Lalu ukuran ban 18 inci di depan dan 17 inci di belakang.

Baca Juga:  Cbr1000rr-r Fireblade Sp Dilaporkan Ditarik Kembali Oleh Honda