Skuter Listrik Bajaj Chetak Terbaru Siap Di Produksi

DAPURPACU.COM – Negara-negara lain seperti India sudah memiliki beragam pilihan skuter listrik sejak beberapa waktu lalu, salah satunya Bajaj Chetak, yang sudah dirilis sejak 2019 lalu.

1. Versi Premium

Namun, Bajaj berencana untuk menghadirkan Chetak versi Premium yang kabarnya akan dirilis secara resmi pada 5 Januari 2024 besok. Meski begitu, ternyata Bajaj Chetak Premium terpantau sudah hadir di sebuah dealer.

Salah satu pembaruan yang terlihat ialah penggunaan panel instrumen dengan layar TFT, berbeda dari model yang saat ini dijual yang masih menggunakan layar LCD.

Panel instrumen baru ini akan memiliki fitur-fitur canggih seperti konektivitas Bluetooth dan turn-by-turn navigation. Pengguna akan dapat memanfaatkan fitur telepon, pesan, dan juga musik.

2. Jarak tempuh lebih jauh

Selain itu, Chetak Premium terbaru juga dibekali dengan immobilizer serta tire pressure monitoring system (TPMS). Enggak sampai di situ, versi Premium terbaru ini juga disematkan baterai dengan ukuran lebih besar, yakni 3,2 kWh dengan jarak tempuh 127 kilometer.

Sebagai informasi, versi yang ada saat ini menggunakan baterai 2,9 kWh dengan jarak tempuh sekitar 108 kilometer untuk sekali pengecasan.

3. Harga

Tentunya dengan berbagai pembaruan tersebut Bajaj Chetak Premium akan dibanderol dengan harga yang lebih mahal dari varian biasa (Urbane).

Bajaj Chetak Premium ditawarkan dengan harga 135,463 rupee atau setara Rp25 jutaan. Sedangkan versi Urbane dibanderol 115,002 rupee atau Rp21 jutaan saja.

Sayangnya Bajaj berdesain mirip Vespa ini hanya meluncur di India. Sampai saat ini belum ada informasi apakah motor satu ini akan diboyong ke tanah air.

Baca Juga:  Penjelasan Motor Kawasaki W175 Cafe Yang Harus Kamu Tahu!