Prediksi 4 Motor yang Akan Meluncur di Indonesia 2024

DAPURPACU.COM – Sejak pertengahan tahun 2023, sudah banyak isu mengenai motor baru yang akan dirilis. Ada yang berupa penyegaran. Ada juga yang menjadi versi terbaru atau all newMaka, dengan berakhirnya tahun 2023, kemungkinan tahun 2024 akan menjadi tahun perilisan motor yang sudah dinantikan oleh calon pembeli ini.

1. New BeAT 2023

Skutik dari Honda ini merupakan motor terlaris di Indonesia. Desainnya simple dan mudah diterima oleh masyarakat. Selain itu, banyak yang sudah yakin dengan produk dari Honda.

BeAT generasi sekarang merupakan BeAT pertama dengan rangka eSAF. Tahun 2020, Honda memperkenalkan All New BeAT ini, yang mengalami perubahan secara besar-besaran seperti mesin baru dan rangka baru. Jika New BeAT meluncur tahun 2024 ini.

2. New Yamaha NMAX

Yamaha NMAX merupakan salah satu nomor berdimensi besar yang cukup laris di kelas 150cc. Di kelas MAXi Yamaha, NMAX menjadi tulang punggung Yamaha bersama Aerox 155. Motor ini mengutamakan kenyamanan dan bentuk yang lebih elegan.

Yamaha NMAX pertama kali diperkenalkan pada tahun 2015. Kemudian. NMAX sekarang yang dijual diperkenalkan tahun 2020. Saat itu, Yamaha memberi nama NMAX 155 Connected karena mesinnya menjadi 155cc dan tersedua fitur Y-Connect.

3. Yamaha LEXi

Yamaha LEXi juga termasuk ke dalam kelas MAXi Yamaha. Selain itu, LEXi merupakan satu-satunya motor berkapasitas 125cc di MAXi. Sayangnya penjualan motor ini tidak sebaik NMAX, Aerox atau bahkan XMAX. Pertama kali, motor ini diluncurkan tahun 2018. Artinya sudah hampir 6 tahun tanpa ada versi terbarunya. Penyebab motor ini kurang laku, kemungkinan disebabkan oleh pilihan skutik 125cc lainnya yang lebih terjangkau seperti Gear, FreeGo, Mio M3, Beat atau Vario 125.

Baca Juga:  PT AHM Meluncurkan Warna Baru Untuk Honda Rebel Di Indonesia

4. Honda Stylo

Isu yang beredar adalah produk baru dari Honda bernama Stylo. Besar kemungkinan desainnya seperti Giorno yang dirilis di Thailand tahun 2023 kemarin. Motor ini akan berhadapan langsung dengan Yamaha Grand Filano. Motor skutik saat ini sedang ramai dengan skutik retro seperti vespa.

Pabrikan besar seperti Honda dan Yamaha pun tidak mau ketinggalan. Bagimana bentuk Stylo. Karena pasar Indonesia yang mengincar motor skutik, motor manual seperti tidak diperhatikan. New MX King 155, New Satria FU atau motor manual lainnya seperti tidak akan mendapat sesuatu yang baru.