Produsen Honda Luncurkan Motor Blade 110 Yang Irit BBM Di Vietnam

Honda Blade 110 baru diluncurkan di Vietnam. Motor bebek memiliki banyak keunggulan, mulai dari harganya, bodinya yang tipis, hingga konsumsi bahan bakarnya. Nama Blade sebenarnya digunakan pada moped Honda yang dijual di Indonesia. Hanya saja mobilnya mogok. Sedangkan di Vietnam, nama tersebut masih digunakan sampai sekarang. Greatbiker mengatakan, Sabtu (20/5), New Honda Blade 110 yang diluncurkan di Vietnam hadir dengan perpaduan antara sporty dan gaya. Ini terlihat dari skema warna ganda dengan guratan modern.

Dari segi karakter, dimensi, dan tampilan, Honda Blade 110 cocok untuk penggunaan sehari-hari di kota ramai yang penuh dengan mobil. Secara umum, mobil ini masih mengusung gaya moped entry level, dengan rangka tipis dengan sisi yang kecil. Bicara fitur, Honda Blade 110 tidak ada yang istimewa. Pabrikan menawarkan teknologi apa adanya, seperti tombol berpemanas, lampu halogen, dasbor analog, dan tanpa slot ponsel.

Honda Blade 110 ditenagai oleh mesin SOHC silinder tunggal 110cc dengan pendingin udara. Desain ini memungkinkan mobil menghasilkan tenaga 8,2 hp dan torsi 8,6 Nm. Saat ini konsumsi oli atau bensin sangat mahal, yakni satu liter bensin bisa digunakan untuk menempuh jarak 54 kilometer. Saat ini Honda Blade 110 dijual di Vietnam dengan harga mulai 19,2 juta VND atau sekitar Rp 12 jutaan. Namun tetap menggunakan rem tromol depan. Varian dengan rem cakram dijual dengan tambahan Rp 1,5 juta.

Baca Juga:  Yadea Buktikan Komitemen Dengan Mendirikan 80 Diler Resmi Di Tanah Air