Royal Enfield Super Meteor 650, Motor Cruiser Ternyaman

dapurpacu.com – Resmi hadir di Indonesia adalah Royal Enfield Super Meteor 650. Harga motor bergaya cruiser ini Rp 242,3 juta.

Motor ini sebenarnya adalah cruiser kompak sejati. Mesin dua silinder 650cc cukup besar, dan jok serta pijakan kaki sama-sama mendukung.

Kali ini redaksi berkesempatan untuk test drive Super Meteor 650 langsung di area test ride GIIAS 2023. Terlepas dari sesak dan kecilnya ruang yang disayangkan, Super Meteor setidaknya dapat dideteksi saat bergerak lambat.

Editor duduk dalam posisi yang sangat santai. Kendaraan versi tourer yang kami uji ini kebetulan memiliki sandaran untuk penumpang di belakang selain kursi pengemudi yang cukup untuk menopang tubuh.

Posisi berkendara sangat santai untuk ukuran bodi redaksi setinggi 178 cm. Kaki yang bergerak maju dengan nyaman, dengan tangan yang dapat menjangkau setang dengan nyaman.

Starter dihidupkan setelah kita menggeser kontak ke posisi on. Bunyi mesin dua silinder yang merdu terdengar, dan ketika digas dalam keadaan diam, hampir membuat ingin mengganti knalpot agar suaranya lebih keras.

Hebatnya lagi, Royal Enfield kini memiliki mesin yang mulus. Saat mencoba melakukan perjalanan di jalan raya, getarannya kurang signifikan.

Gas responsif pada rpm rendah saat kami pertama kali memasuki area pengujian, yang mengejutkan kami. Sangat nyaman untuk bergerak di sekitar area pengujian yang relatif kecil, bahkan saat digunakan di jalan raya dengan gigi satu.

Manuver zig-zag hingga putus juga mudah dilakukan dengan percaya diri karena posisinya yang nyaman.

Kaki-kakinya juga terasa kokoh di area tersebut, dan terbanting dengan mulus dan efektif saat melewati gundukan kecil.

Hasil dari tes singkat untuk kapal penjelajah Super Meteor ini adalah para pemula harus mempertimbangkan untuk membelinya. Super Meteor sepertinya masih mudah untuk bermanuver di ruang padat dan terbatas, terutama pada kecepatan rendah.
Lebih baik lagi, Anda tidak sabar untuk membuka katup gas lebih jauh saat sepi di jalanan. Saya ingin terus menguji motor ini.

Baca Juga:  Inilah Penyebeb Motor Mengeluarkan Asap Putih Atau Hitam Dari Knalpot