Wajib Dicoba, Jalan Mudik Lebaran Ini Jalan Bebas Hambatan, Dan Pemandangannya Bagus

Dapurpacu.com – Arus balik dari libur Lebaran sebentar lagi akan dimulai, jika ingin coba jalur baru yang anti macet, bisa dicoba jalur ini.

Berlaku khususnya untuk yang tinggal di daerah Jawa Barat dan Jawa Tengah sisi selatan dan akan kembali ke daerah Bandung, Jakarta dan sekitarnya.

Jalur ini kebetulan dilewati Otomotifnet Jumat (21/4/2023) kemarin, yang sedang melakukan perjalanan mudik dalam rangkaian Holiday Fun Drive (HFD) 2023 garapan GridOto.com dan OTOMOTIF menggunakan Chery Tiggo 7 Pro.

Jalur yang bisa dilalui dan anti macet adalah rute alternatif dari jalur Pantai Selatan, tepatnya dari Ranca Buaya, Garut naik ke Pangalengan, Bandung.

dapurpacu.com

Di jalur yang berjarak sekitar 70 km ini melewati Caringin, Cisewu, Talegong, Cukul dan kemudian Pangalengan ini, kondisinya termasuk sangat sepi, sehingga dijamin bebas macet.

Sawah dan hutan yang asri adalah pemandangan di sepanjang jalur Ranca Buaya ke Sawah dan hutan yang asri adalah pemandangan di sepanjang jalur Ranca Buaya ke Pangalengan Selain sepi, di jalur yang bisa dilalui dengan waktu sekitar 3 jam ini pemandangannya sangat indah, karena naik turun bukit melewati beberapa pegunungan sepanjang daerah Garut dan Kabupaten Bandung.

Sepanjang jalan banyak melewati persawahan, hutan, pinggiran jurang, sungai dan juga kebun teh yang sangat indah.

Kondisi jalan relatif bagus, semua beraspal dan sangat minim yang berlubang, jadi sangat nyaman dilewati.

Tantangannya karena lewat daerah pegunungan, banyak dihiasi tanjakan dan turunan curam dan di beberapa titik ada bekas longsor.

Baca Juga:  Produsen Tesla Akan Membangun Pabrik Mobil Listrik Serta Baterai Di India