Perhatikan Lima Tips Ini Agar Mudik Menarik dan Aman

Tradisi ini sudah menjadi acara tahunan bagi mereka yang masih memiliki keluarga di negaranya atau sedang mengunjungi kerabat di negaranya.

Selain memanfaatkan transportasi umum, saat ini sedikit orang yang memilih mobil pribadi untuk menjangkau kotanya. Tujuannya agar bisa kesana.

“Bagi Anda yang memilih menggunakan mobil pribadi, ada baiknya mulai mempersiapkan kondisi mobil agar bisa pulang dengan selamat,” tulis BP-AKR dalam keterangannya. klik. Selain menjaga kebersihan kabin dan memastikan ban serta rem dalam keadaan baik, perawatan mesin sangat penting dan dianjurkan, untuk memberikan feeling yang baik selama perjalanan.

Ganti oli sebelum Anda bepergian. Mesin ibarat jantung mobil, jadi agar berfungsi dengan baik, penting untuk memastikan kesehatannya. Berikut lima tips merawat mesin mobil:

dapurpacu.com

Panaskan Mesin Kendaraan Setiap Hari

Usahakan menyalakan mesin kendaraan setiap pagi, atau minimal 2 kali seminggu. Panaskan maksimal 5 menit, agar komponen mesin selalu terlumasi dan mencegah koros.

Mengganti Oli Mesin

Sebelum berkendara, pastikan kondisi oli mesin sudah penuh atau lengkap, agar tidak ada sisa ruang yang dapat menimbulkan pengembunan yang dapat merusak mesin.

Oli membantu menjaga bagian-bagian mesin utama bekerja dengan lancar dan menjaga suhu mesin. Periksa interval penggantian oli yang direkomendasikan pabrikan.

Mengganti Filter Udara

Filter udara yang sama ini dapat mencegah masuknya partikel ke dalam mesin, yang dapat menyebabkan kerusakan. Filter udara bersih membantu menyediakan udara yang dibutuhkan mesin. Tujuannya agar AC tetap bekerja sebagaimana mestinya. Mempertahankan filter udara akan mencegah partikel-partikel ini keluar dari mesin mobil Anda.

Cek Air Radiator

Fungsi utama dari radiator adalah menjaga temperatur atau suhu mesin agar tetap baik. Perjalanan jauh dapat menyebabkan mesin mobil mengalami overheat, yaitu kepanasan. Untuk itu harus dipastikan volume air radiator sudah penuh untuk menghindari overheat atau kepanasan pada mesin.

Baca Juga:  Alasan Daihatsu Tak Memasang Headrest Di Jok Baris Kedua All New Ayla

Gunakan Bahan Bakar yang Tepat

Mesin mobil yang bersih dan terawat memberikan banyak manfaat, tidak hanya mesin lebih awet atau lebih cepat aus, tetapi juga pengalaman berkendara yang lebih baik dan lebih baik.

Gunakan bahan bakar sesuai anjuran pabrikan. Memilih bahan bakar yang tepat adalah salah satu tips terpenting untuk menjaga performa mesin tetap prima. Usahakan untuk mengisi tangki bahan bakar sesuai dengan rekomendasi pabrikan. “BP Ultimate bisa menjadi pilihan bahan bakar terbaik yang bisa memenuhi kebutuhan mobil pribadi berkat teknologi Active di dalamnya,” ujarnya.

BP-AKR mengatakan teknologi ini dirancang untuk membantu membersihkan mesin dari kotoran dan melindungi mesin dari penumpukan kotoran baru. Dengan dua manfaat utama, BP Ultimate akan membuat mesin lebih bersih, suara mesin lebih halus serta meningkatkan efisiensi dan performa mesin yang maksimal.