Astra Peugeot Mengadakan Program Tukar Tambah Nasional Untuk Kendaraan Baru

Sekarang mereka memfasilitasi layanan tukar tambah atau lebih dikenal istilah trade-in dengan unit gres. Dalam proses di lapangan, jelas membutuhkan tenggat waktu dan tenaga. Harga terbaik menjadi kesepakatan dari semua pihak,” terang Bianda Immanuel Dwiputra, Kepala Cabang Astra Peugeot BSD, dalam surel resmi kepada Zigwheels Indonesia.

Langkah ini pun cukup mudah. Namun, perkembangan biasa bakal dikomunikasikan ke calon pelanggan. “Untuk hal ini, biasanya kami informasikan, penawaran terbaik dari jaringan rekanan atau media sosial ke konsumen. Apakah konsumen tertarik atau tidak, kami tetap berkomunikasi dengan konsumen,” ucap Bianda lagi.

Bila tertarik, konsumen bisa menanyakan langsung perihal ini. Fasilitas trade-in sengaja disajikan untuk mempermudah konsumen dalam mendapatkan mobil Peugeot impian. “Kami siap membantu konsumen menjual unit lama dan dari berbagai brand untuk bisa dijual. Untuk tenggat waktu trade-in, tidak ada pembatasan soal ini. Kemudian harga tadi ditransfer ke diler menjadi uang muka.

Teknisnya, sales consultant meminta foto eksterior, interior dan STNK unit lama konsumen untuk kebutuhan ini. Para calon pelanggan bisa akses layanan ini di seluruh diler resmi Peugeot di Tanah Air, termasuk Astra Peugeot di Sunter (DKI Jakarta), Cilandak (DKI Jakarta), BSD (Tangerang), Solo (Jawa Tengah) dan Surabaya (Jawa Timur). Konsumen berkunjung ke diler terdekat. Biasanya, kalau lengkap dan harga sudah disepakati, proses selanjutnya bisa dilakukan.

Apabila terjadi transaksi terhadap unit tersebut, maka segera diinformasikan ke calon konsumen (pemilik) serta harganya. Astra Peugeot menyediakan tiga produk New Peugeot 5008, 3008 dan 2008 di segmen kendaraan premium. Langkah pertama, Astra Peugeot akan menawarkan kepada jaringan used car rekanan.

Nah, selanjutnya atas seizin pemilik, Astra Peugeot akan menawarkan unit ini ke media sosial seperti Facebook, Instagram dan aneka platform lain. Berlaku bagi seluruh diler resmi. Prinsipnya, calon konsumen yang menginginkan salah satu SUV premium Peugeot dan telah memiliki mobil sebelumnya. Sisanya, konsumen wajib melunasi secara kontan atau kredit tetap dibantu.

Baca Juga:  Veloz Dan Raize Di-Recall Di Filipina Gimana Di Indonesia?

Menurut Astra Peugeot, proses trade-in membantu konsumen untuk mendapat mobil idaman. Berbagai cara untuk dapat memiliki produk mereka, mulai dari kontan hingga kredit menjadi pilihan. Nah, Astra Peugeot melihat peluang dan siap membantu perihal itu. Tentukan SUV premium Peugeot pilihan dan informasikan perihal menjual unit lama ke petugas penjual (sales consultant) di dealer. Konsumen diharapkan menyiapkan dokumen kendaraan lengkap untuk memudahkan proses jual unit ke calon pembeli.