Toyota Century Bakal Meluncur Akhir 2023, Apa Saja Bocorannya

Dan di akhir tahun (2023), saya berharap memiliki kesempatan untuk berbagi hasil dari cerita tersebut dengan tambahan baru untuk seri pengemudi Toyota,” jelas Humphries, dilansir Autoindustriya. Saat ini memang tidak banyak informasi terkait SUV Toyota Century tersebut. Dalam bocorannya, SUV Toyota Century ini bakal diluncurkan pada akhir 2023.

Hal itu diungkapkan secara resmi oleh Simon Humphries, Chief Branding Officer Toyota, dalam peluncuran MPV mewah Toyota Alphard dan Vellfire beberapa waktu lalu. Dalam keterangannya tersebut, ia menyebut bahwa perubahan yang ditanamkan pada model Century harus sejalan dengan perkembangan di dunia otomotif.

“Toyota Century adalah pengalaman pengemudi terbaik, tetapi juga harus berkembang saat kami bergerak menuju masa depan. Beragam pilihan ini sejalan dengan tujuan Toyota untuk memangkas emisi gas dan memberikan banyak pilihan untuk konsumen. Namun, masih menurutnya bahwa kelahiran SUV Century tersebut bakal menjadi langkah yang mengesankan untuk mencapai misi perusahaan.

“Ini tentu akan menjadi langkah mengesankan dalam misi kami untuk mengubah masa depan mobil,” tambahnya. Meski informasinya masih terbatas, namun saat presentasi singkat terlihat bahwa SUV Century ini datang dengan desain kap mesin yang panjang, serta dibekali dengan garis karakter yang tajam dan bagian belakangnya mengusung desain retro mirip dengan Rolls-Royce Cullinan.

Terkait penggunaan jantung mekanisnya, beberapa spekulasi menyebutkan bahwa model ini dipersenjatai dengan mesin V8 5.0 liter elektrifikasi yang saat ini telah diadopsikan pada generasi ketiga Century. Di samping itu, pemerhati otomotif juga memiliki pandangan bahwa bisa saja model tersebut datang dengan kapasitas mesin yang lebih kecil dan dikawinkan dengan sepasang motor listrik karena sejalan dengan misi Toyota yang ingin menawarkan kendaraan ramah lingkungan.

Baca Juga:  Tampil di GJAW 2023, Honda Tawarkan Program Penjualan Menarik

All New Toyota C-HR Datang dengan Ubahan yang Radikal

Generasi terbaru all new Toyota C-HR resmi diperkenalkan di pasar Eropa. Kesan futuristis tidak bisa dilepaskan dari model terbaru ini. Masuk ke kabin, interior C-HR terbaru dibuat lebih intuitif dan personal. Selain itu menjanjikan pengalaman berkendara yang lebih responsif.

Lebih dikenal sebagai sedan premium, Toyota Century, akan menjelma dalam model baru yang siap dipasarkan untuk pasar otomotif. Ini untuk meningkatkan kenyamanan serta pengoperasian yang lebih mudah bagi pengemudi.Tidak lupa, Toyota sudah menyertakan fitur keselamatan Toyota Safety Sense (TSS) pada SUV terbarunya ini. Toyota menyertakan mesin 1.8L dan 2.0L Hybrid electric vehicle serta mesin 2.0L PHEV.

Mesin 2.0L HEV juga punya opsi penggerak AWD yang lebih superior. Konsumen cukup mengunduh update via internet. Paling menarik adalah pilihan produksi tenaga. Model terbaru dari raksasa otomotif asal Jepang ini, akan bertarung di segmen SUV C. Disitat dari keterangan resmi Toyota, dengan status all new, Toyota C-HR baru ini mendapatkan ubahan menyeluruh, terutama desain, fitur, serta teknologi yang disematkan. Selain itu, desainer Toyota juga membuat C-HR lebih aerodinamis berkat sudut meruncing dan garis bodi tajam. Fitur ini nantinya bisa diperbarui lewat fitur over-the-air.