Oliver Bearman, Pembalap Rookie Formula 1 Dari Ferrari, Akan Melakukan Debutnya Di Qatar

Dapurpacu.com – Oliver Bearman, pebalap junior Ferrari, dikabarkan akan melakukan debutnya di Formula 1 2023 akhir pekan ini bersama tim Haas. Ia diberi kesempatan mengikuti sesi latihan bebas pertama (FP1) Formula 1 Qatar 2023.

Juara Formula 2 musim ini adalah Oliver Bearman, yang sejauh ini telah memenangkan empat balapan. Pada klasemen Formula 2 2023, pebalap asal Inggris itu masih berada di peringkat keenam.

Pada hari Jumat, 6 Oktober 2023, manajer tim Haas Guenther Steiner mengatakan, “Kami sangat senang menawarkan Oliver Bearman kesempatan ini di Meksiko dan Abu Dhabi.” Tempo. Informasi tersebut diperoleh dari situs resmi Formula 1.

Dia menjalani musim rookie yang fantastis di Formula 2, terbukti dengan empat kemenangannya, dan karena dia lulusan Akademi Pengemudi Ferrari, kami yakin dengan kualitas persiapan pra-balapannya. “Penambahan Oliver ke tim dan terbangnya VF-23 adalah hal-hal yang kami nantikan.”.

Bearman mengaku sangat senang bisa ditawari tempat bersama Haas di FP1 Formula 1 Qatar 2023. Sejak masih bermain karting, ia mengaku berkompetisi di Formula 1 adalah impiannya.

“Saya mengapresiasi kesempatan yang diberikan kepada saya oleh tim dan Ferrari tentunya. Saya berusaha keras untuk memastikan saya siap mendukung tim semaksimal mungkin di kedua kesempatan tersebut,” kata Bearman.

Baca Juga:  3 Mobil Model Terbaru Pada Tahun 2023