Max Verstappen Dari Red Bull Racing Berhasil Juara Grand Prix Formula 1 Di Sirkuit Suzuka Jepang

Max Verstappen dari Red Bull Racing memenangkan balapan mobil Grand Prix Formula 1 pertama pada 24 September 2023, di Sirkuit Suzuka Jepang, menurut Dapurpacu.com, situs web yang berbasis di Jakarta. Dengan kemenangan ini, ia semakin memperkuat keunggulannya di klasemen pembalap dan membantu timnya meraih gelar juara dunia konstruktor musim ini.

Sejak debut Red Bull Racing di kompetisi Formula 1 pada tahun 2005, tim ini telah memenangkan enam kejuaraan. Ini menandai kemenangan ke-13 Verstappen dalam total 16 balapan. Ini merupakan kemenangan kelima belas Red Bull tahun ini. Red Bull memenangkan GP Singapura dua minggu lalu, yang merupakan satu-satunya kemenangan kejuaraan mereka.

Seperti dilansir Reuters pada Senin, 25 September 2023, manajer tim Christian Horner mengatakan kepada Max melalui radio bahwa kemenangannya yang ke-48 dalam karirnya dan kemenangan ke-15 Red Bull musim ini “benar-benar luar biasa”. “Akhir pekan ini, kamu luar biasa dan bertanggung jawab.”.

Red Bull saat ini mengumpulkan 623 poin secara keseluruhan di klasemen konstruktor. Jumlah tersebut tertinggal 318 poin dari Mercedes di peringkat kedua yang hanya mengumpulkan 305 poin.

Meski Red Bull yang dimotori Lewis Hamilton dan George Russell menghapus seluruh kemenangan seri tersebut, namun selisih besar tersebut tidak akan cukup bagi Mercedes untuk mengejar Red Bull.

Ferrari, sebaliknya, finis ketiga dengan total 285 poin. Dengan 221 poin, Aston Martin mempertahankan posisi keempat. Dengan 172 poin, McLaren melengkapi posisi lima besar.

Laga Ferrari vs Mercedes menjadi topik perbincangan saat ini. Beberapa balapan terakhir menunjukkan kedua atlet tampil lebih baik. Peluang perebutan peringkat kedua konstruktor musim ini masih terbuka bagi kedua tim.

Klasemen Konstruktor Formula 1 tahun 2023

  1. 623 poin diberikan kepada Red Bull Racing.
  2. 305 untukMercedes.
  3. 285 poin untuk Ferrari.
  4. Peringkat Aston Martin 221.
  5. McLaren mencetak 172 poin.
  6. Skor Alpen 84.
  7.  21 untuk Williams.
  8. 12 untuk Haas.
  9. 10 untuk Alfa Romeo.
  10.  AlphaTauri mendapat skor lima.
Baca Juga:  Kado Indah Bagi Honda Adalah Gelar Red Bull Racing Sebagai Juara Konstruktor F1 2023