Motor Listrik Bergaya Jadul Buatan Metorbike Dengan Suara Imitasi

Ada banyak jenis sepeda motor listrik yang menarik dibuat saat ini, salah satunya model Cafe Racer buatan Metorbike di Hamburg, Jerman. Metorbike dimulai dengan sasis moped listrik yang dipadukan dengan Cafe Racer klasik. Bisa dibilang sepeda motor bagus untuk berkeliling kota, tapi dari segi gaya bukan hanya sepeda motor listrik.

Menurut Rideapart, Metorbike membuat motor listrik Cafe Racer menggunakan teknologi mutakhir. Misalnya, kluster instrumen sudah digital, plus lampu LED. Namun agar lebih indah, bagian ekor sabunnya malah dibuat dari kayu. Bahkan tangan hingga ke kain memberikan tampilan yang mendetail.

Motor Listrik Bergaya Jadul Buatan Metorbike Dengan Suara Imitasi
Motor Listrik Bergaya Jadul Buatan Metorbike Dengan Suara Imitasi

Metrobike juga menawarkan sepedanya dengan modul suara mesin. Bahkan ada delapan pilihan suara, V6, V8, V10 atau suara motor umum. Untuk detailnya, Metorbike menawarkan motor dengan dinamo 2kW yang menghasilkan tenaga maksimal sekitar 9,3 TK. Rangkanya berasal dari Puch AX40, dan suspensi depan menggunakan model konversi dari Aprilia RS 125.

Aki bekas harus merupakan hasil rekondisi oleh pabrik mobil dan dapat dilepas. Menurut Metorbike, motor listrik tersebut mampu menempuh jarak hingga 60 kilometer dan memiliki kecepatan maksimal 49,5 km/jam. Pengisian baterai membutuhkan waktu empat jam menggunakan stopkontak domestik.

Kemudian, tersedia pula pilihan baterai lainnya, maklum bisa dilepas atau diganti (tukar). Fitur Metorbike lainnya antara lain kunci yang menggunakan RFID, GPS tracker sebagai alat anti maling, logo pada tangki yang menyala, dan masih banyak lagi.

Mengingat akan dibangun dengan sepeda motor apa saja, maka dapat diubah sesuai keinginan pelanggan. Untuk seri asli atau edisi dasar, hanya tersedia 50 menit. Harganya 7.749 euro atau sekitar Rp. 126 juta. Harga ini biasanya merupakan harga dasar, tidak termasuk berbagai opsi yang dapat dipilih pembeli.

Baca Juga:  PT Astra Honda Motor Perkenalkan Dua Motor Listrik Baru di Indonesia